Wanita Pejuang Asi Ini Patut Kita Apresiasi!

Wanita pejuang ASI (Air Susu Ibu) ini patut kita apresiasi! sebut saja namanya Meralda Nindyasti Eka Budiastutie. Wanita yang tinggal di Malang ini memiliki sapaan bersahabat Mbak Meralda yang dikala ini bekerja dibidang kesehatan. Bermula dari kepeduliannya terhadap bayi – bayi prematur serta ibu – ibu yang sulit memproduksi ASI, Mbak Meralda merasa terpanggil untuk mencetuskan sebuah ide startup bernama Lactashare. Hal ini juga yang mendorong Mbak Meralda untuk mengikuti kegiatan 1000 Startup Digital sebagai sarana mewujudkan mimpi Mbak Meralda menjadi pejuang ASI. Berikut ialah beberapa obrolan singkat mengenai bersama Mbak Meralda terkait startupnya.

Halo, mbak bisa di ceritakan permasalahan yang mendasari mbak ingin membuat startup ini ?

Awalanya dari fakta bahwa tidak semua bayi beruntung mendapatkan ASI dari ibunya. Pada persoalan dimana sang ibu sakit, ibu meninggal, bayi sakit, bayi lahir prematur dan bayi lahir berat tubuh rendah, maka kebutuhan ASI belum tentu tecukupi dari ibunya.

Solusi yang seolah-olah apa yang Mbak Meralda berikan dari permasalahan yang Mbak Meralda rasakan tersebut?

Sebenarnya sudah ada solusi dari permasalahan yang terjadi yakni berupa Donor ASI sebab yakni solusi ini selaras dengan usulan WHO sebagai langkah alternatif kedua sesudah ASI dari ibu kandungnya sendiri. Sayangnya proses donor ASI yang terjadi ketika ini belum efektif. Karena Ibu yang kelebihan ASI lebih banyak didominasi mendeklarasikan diri bahwa siap menjadi Donor ASI melalui media umum dan mereka terbantu dengan sebuah hastag donor ASI. hal ini yang menciptakan tidak efektif. Makara Lactashare hadir untuk memfasilitasi proses donor ASI yang aman tepat cepat terpercaya dan sesuai syariat hukum ibu sepersusuan.

Wow! lalu keunggulan apa saja yang Mbak Meralda sanggup berikan dalam program Startup ini ?

Kami hadir dengan menawarkan 3 keunggulan :

Screening pendonor, dan tes darah biar terverifikasi pendonor bebas dari penyakit yang menular lewat Asi,

Layanan Ekspedisi semoga Asi diterima tepat waktu, hal ini kami mau meberikan jaminan kepada klien kami bahwa kami benar-benar serius untuk membantu.

Penerbitan sertifikat ibu sepersusuan, untuk bisa menyakinkan bagi akseptor donor Asi.

Luar Biasa! Untuk saat ini kegiatan startup Mbak Merlda ini apakah sudah masuk kedalam pasar?

Saat ini kami masih dalam tahap bootcamp pembangunan dan pemantapan sistem kami agar pengguna lebih nyaman menenggunakan aplikasi Lactashare.

Baik Mbak Meralda terima kasih atas waktu dan kesampatannya untuk membuatkan ide luar biasanya. Bagi anda yang membaca artikel ini apakah anda menjadi lebih terinspirasi untuk mencetuskan solusi dari aneka macam dilema yang ada di sekitar kita ? Teruslah berkarya!

Tinggalkan komentar