Waktu Upload Instagram Terbaik, Inilah Rahasianya!

Waktu Upload Instagram Terbaik – Banyak pebisnis online yang meyakini bahwa ada waktu upload Instagram terbaik. Asumsinya, ada waktu-waktu ‘ramai’ di Instagram. Jika kita memposting di waktu yang sempurna, postingan kita akan dilihat oleh banyak audiens.

Memprediksi kapan waktu yang tepat untuk mengupload di Instagram yakni misteri. Tidak ada yang benar-benar mengetahui pasti. Suatu waktu, postingan Anda panen likes. Pada waktu lainnya, jumlah likes tak sebanyak yang diharapkan.

Oleh karenanya, banyak pebisnis online yang menjadi resah masalah waktu. Rasanya khawatir jika performansi akun Instagram jadi tidak maksimal. Penyebabnya dicurigai karena tak sengaja upload di waktu yang salah.

Apakah Anda termasuk salah satu di antaranya?

Eits, jangan gundah dulu. Lebih baik, cek dan ricek faktanya terlebih dahulu. Yuk, simak klarifikasi dari Julian Gutman selaku Product Lead Instagram!

Waktu upload Instagram terbaik: mitos atau fakta?

Kasak-kusuk tentang waktu untuk peningkatan performansi cukup sering terdengar. Waktu upload Instagram terbaik termasuk pertanyaan yang paling sering diterima pihak Instagram, lho.

Instagram mempunyai prosedur untuk memilah urutan postingan yang akan ditampilkan pada feed pengguna. Hal ini disebut dengan feed ranking. Tentunya, performansi akun Anda menjadi semakin baik bila postingan Anda termasuk dalam prioritas urutan postingan audiens Anda.

Lantas, apakah waktu ialah penentunya?

Gutman menjelaskan, feed ranking dilakukan dengan memeriksa riwayat pengguna. Riwayat tersebut lalu dipakai untuk memprediksi postingan mana yang selanjutnya ditampilkan.

Oleh karena itu, jawabannya adalah tidak.

Waktu bukan termasuk faktor yang menentukan feed ranking. Audiens Anda ialah kunci utamanya.

Yang harus diperhatikan terkait feed ranking

Gutman juga menambahkan, tak sedikit akun yang berpikir untuk upload pada waktu tertentu. Hal ini menimbulkan feed banjir postingan. Akun-akun pun saling berkompetisi untuk masuk prioritas ranking.

Maka, Anda perlu berhati-hati bila ingin upload di waktu yang dianggap banyak orang sebagai waktu ‘ramai’. Jangan hingga postingan Anda jadi karam lantaran kalah dengan postingan lainnya.

Anda juga perlu berhati-hati membandingkan performa akun Anda dengan akun lainnya. Belum tentu akun Anda memiliki audiens yang serupa dengan akun yang Anda bandingkan.

Penutup

Fokuslah pada audiens Anda. Pahamilah apa yang audiens Anda anggap menarik. Dengan memahami audiens, Anda sanggup memaksimalkan performansi akun Instagram.

Kini, setelah mengetahui diam-diam waktu upload terbaik Instagram, tak perlu ragu lagi untuk upload alasannya ialah waktu. Semoga beruntung dengan bisnis yang Anda jalankan!

FYI, Kalau Anda saat ini sedang mencari aplikasi untuk mengubah instagram Anda menjadi mesin uang, silakan cek infonya di sini: harus di isiaplikasi-canggih-untuk-membuat-magnet-uang-di-instagram/

Referensi:

https://sea.mashable.com/tech/742/does-the-timing-of-your-instagram-post-impact-its-performance

Baca artikel menarik seputar Instagram dan bisnis di sini:

Tinggalkan komentar