Tips Memilih Supplier Dropship Terpercaya. Biar Jualan Online Laris Manis Dan Nyaman!

Tips Memilih Supplier Dropship Terpercaya. Biar Jualan Online Laris Manis dan Nyaman! – Dulu, ketika dropshipping belum menjadi hal yang umum, sering kali saya harus meminta izin ke supplier yang akan saya ambil barangnya. Saya selalu bertanya “apakah aku boleh ambil barang untuk dikirim langsung ke customer pakai nama saya?”. Jika boleh, maka saya akan menanyakan ketentuan harga jual. Berapa harga jual yang disarankan untuk produk tersebut.

Beberapa tahun belakangan ini, sudah banyak online shop yang terperinci-terangan menuliskan “boleh dropship” di deskripsi produknya. Bahkan ada marketplace yang memperlihatkan opsi nama pengirim (dropshipper) dikala kita check out. Artinya, ketika ini acara dropship ialah suatu hal yang masuk akal dan bisa diterima oleh banyak orang.

Kenapa saya bilang masuk akal? Karena pernah ada suatu masa dimana saya aib berjualan dengan sistem dropship. Malu, alasannya ialah produknya tidak ada. Tidak terperinci dari mana kita ambil produknya. Apalagi, dikala itu saya menjual ke keluarga dan sahabat-sahabat akrab, yang artinya mereka tau bahwa saya tidak punya stock produk.

Namun, dengan berkembangnya sistem dropship ini, masih ada hal lain yang harus kita perhatikan. Kita harus pintar memilih supplier dropship terpecaya.

Supplier dropship terpercaya harus cekatan dan juga AMANAH. Sebisa mungkin kita cari supplier yang sanggup menjawab pertanyaan kita dengan cepat. Lebih elok lagi kalau supplier tersebut mempunyai daftar stock produk yang real.

Selain itu, kita juga harus paham jumlah stock minimal di supplier tersebut. Misal, supplier menentukan stock minimal 10pcs, maka bila kita lihat stock tinggal 10pcs kita harus konfirmasi kembali ke supplier tersebut.

Namun, kalau kita lihat stock ada 20pcs, kemudian kita order dan ternyata supplier bilang “habis”, itu artinya kita harus siap2 cari supplier baru.

Untuk menentukan suatu supplier amanah atau tidak, mampu kita test dengan order untuk dikirim ke alamat kita sendiri, tapi di awal kita sebutkan dropship. Toh mereka juga nggak tau bahwa orderan tersebut dikirim ke alamat kita sendiri, kan?

Dengan cara ini, maka kita bisa tau beberapa hal. Pertama, kita tau kualitas produk yang dijual. Kedua, kita tau seberapa cepat mereka merespon orderan kita. Dan yang ketiga, kita tau apakah mereka benar2 mencantumkan nama olshop kita sebagai pengirim.

Jika dikala ini sahabat-sahabat merasa suppliernya lambat dalam merespon chat, atau sering kali salah dalam mengirim produk, maka saran aku hanya 1: cari supplier lain.

Sekian sharing hari ini, semoga bermanfaat ya 🙂

 

Sumber konten:

Channel Telegram Anggraini Rully Nusandari. Dapatkan Sharing Materi Instagram Marketing Teknik Closing Berdasarkan Study Case Sharing Cuplikan Materi Dari Buku Bisnis di Channel Instagram Anggraini Rully Nusandari di sini: t.me/anggrainirullynusandari

 

Baca artikel menarik lainnya:

3 Tips Sukses Memulai Bisnis Dropship Agar Menjadi Dropshipper Sukses. Fix Ini Y…

9 Panduan Bisnis Dropship Yang Sukses dan Praktis Dipraktekkan. Daripada Rugi Send…

6 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Dropship Untuk Pemula. Kok Simple Banget Ya?

Tinggalkan komentar