Tingkatkan Omset Dengan Menggandeng Komunitas Facebook Group

Mark Zuckerberg, seorang pendiri facebook, menyatakan bahwa sebenarnya suatu komunitas itu susdah ada, hanya saja saat ini apa yang bisa Anda bantu untuk membantu komunitas tersebut dengan bantuan IT. Dalam menggandeng komunitas, Anda mungkin lebih suka menggunakan Facebook Group ataupun Facebook Pages. Sebenarnya, facebook group memperlihatkan suatu hasil yang lebih baik daripada facebook pages. Sebanyak 615 pelanggan yang mengikuti facebook group nyatanya lebih memberikan hasil daripada 157.000 pelanggan yang mengikuti facebook pages.

Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana memakai facebook group dalam membangun bisnis Anda?

1. Ikuti group yang sempurna

Banyak group yang sudah tercipta dalam facebook, sehingga kita perlu meneliti terlebih dahulu group mana yang memang diharapkan.

2. Banyak membantu dan lapang dada

Untuk membangun reputasi yang solid dan kekerabatan yang benar-benar nyata dengan yang lain maka tujuan mengikuti group bukanlah untuk menjual atau promosi produk akan tetapi untuk membantu. Hasil aktifitas ini nantinya yakni terjalin hubungan dan koneksi menjadi penjualan, referal dan partnership untuk bisnis.

3. Tetap berafiliasi

Dengan mengikuti suatu group akan selalu memperlihatkan Anda celah dalam menginformasikan member  mengenai produk dan servis Anda.

4. Menjadikan prospek pelanggan menjadi pembeli

Anda bisa dengan cepat melihat siapa prospek pelanggan Anda di group sehingga dapat di tawarkan produk Anda secara personal.

5. Menyediakan customer support

Bagi pebisnis online atau pebisnis baru yang belum memiliki customer support 24/7, aktif di facebook group sanggup memperlihatkan pelanggan tempat untuk berkoneksi, kerja sama dan share.

Tinggalkan komentar