Timothy Sykes Bocorkan 7 Rahasia Memulai Bisnis Agar Sukses!

Memulai bisnis dengan 1000 alasan tidak jauh lebih penting daripada niat untuk selalu belajar saat menjalankan bisnis tersebut. Timothy Sykes seorang entrepreneur muda membeberkan 7 diam-diam menjadi entrepreneur sukses yang bisa Anda pelajari dan lakukan mulai hari ini.

  1. Carilah ilmu sebanyak-banyaknya

Timothy Sykes sangat percaya bahwa pendidikan yakni solusi dari semua permasalahan. Bukan hanya pendidikan formal, tetapi pendidikan informal juga sangatlah penting. Melalui pendidikan siapapun termasuk entrepreneur akan mendapat banyak ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan dan bisnis yang sedang dijalani. Ilmu ini bisa didapatkan melalui sekolah, pengalaman ataupun bimbingan mentor.

  1. Mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi

Kesombongan dengan merasa tahu segalanya akan menyusahkan Anda, apalagi jikalau memilih profesi sebagai entrepreneur. Timothy mengingatkan bahwa kerendahan hati dan rasa ingin tahu akan membawa entrepreneur menjadi sukses dalam bisnis.

  1. Ketahui tujuan Anda

Jangan pernah memulai bisnis tanpa mengetahui apa tujuan Anda memulainya. Timothy merekomendasikan entrepreneur untuk menuliskan tujuannya dan selalu rutin menyidik sudah sejauh mana goal tersebut terealisasi.

  1. Sadari kelebihan dan kekurangan diri

Belajar mengenai kelebihan dan kekurangan diri yakni salah satu rahasia yang dibagiakan Timothy. Enterpreneur yang sukses yaitu yang fokus pada satu bidang dalam bisnisnya yang ia kuasai dan mendelegasikan sisanya kepada orang lain.

  1. Teruslah berimprovisasi

Improvisasi sangat dibutukan ditengah ketatnya persaingan bisnis. Apalagi dengan kecanggihan teknologi digital, ketatnya persaingan tidak bisa dihindari. Enterpreneur dituntut lebih kreatif dan terus berimprovisasi. Timothy mengingatkan, diam-membisu ke-5 nya ini ialah kunci untuk bertahan dalam jangka waktu yang usang. Hargai prosesnya, perbanyak improvisasi.

  1. Perbanyak networking

Pernahkah Anda menghitung berapa banyak networking yang Anda miliki? Pernahkah Anda menginvestasikan waktu Anda untuk menambah jumlah networking tersebut? Karena menurut Timothy, rahasia entrepreneur sukses lainnya adalah networking yang banyak.

  1. Cintai yang Anda lakukan

Rahasia terakhir ini ialah hal krusial. Anda bisa saja melakukan apapun dalam kehidupan Anda. Tetapi, jikalau tidak menggunakan passion dan kecintaan, bagaimana bisa bertahan? Menurut Timothy, satu-satunya hal yang bisa menciptakan seseorang bertahan pada suatu bidang seberapapun sulit tantangan yang ada yakni kecintaanya terhadap bidang tersebut.

Jadi, dari 7 membisu-membisu tadiĀ  yang mana yang siap Anda lakukan terlebih dahulu?

Tinggalkan komentar