Tahukah Anda! Pasienia, Sosial Media Untuk Pasien Dari Yogyakarta

membangun startup sanggup muncul dari manapun, referensi kecil dengan memperhatikan yang ada di sekitar kita, salah satunya Pasienia. Menurut founder Pasienia Fadli Wilihandarwo aplikasi ini dibuat sebegai wadah curhatan para penderita sakit (pasien) dengan sesama penderita sakit untuk saling mengembangkan informasi, pengalaman, saling berinteraksi serta saling menguatkan satu sama lainnya.

Tentang Pasienia

Pasienia dibuat berdasarkan wangsit pengalaman eksklusif Fadli Wilihandarwo dikala mengantarkan temannya terapi, dimana temannya mendapatkan banyak tunjangan dari pasien lain yang juga mencicipi hal yang sama. “Saat mendampingi untuk terapi, saya sering melihat antar pasien yang bercerita pengalaman masing-masing. Mereka saling menguatkan atau memberi semangat,”

Mereka juga saling mengembangkan tips dalam perawatan penyakit. Misalnya bagaimana mengatasi rasa mual yang timbul dari terapi yang dilakukan. Dokter biasanya tidak memiliki waktu yang cukup untuk memberitahu ke pasien secara lengkap, terutama tips-tips mengatasinya. Dari hal ini lah Fadli merasa terpanggil untuk sanggup membantu lebih banyak pasien untuk saling berinterkasi.

Mahasiswa Falkutas Kedokteran ini pun hasilnya mengajak dikala temannya Haidar Ali Ismail, Dimas Ragil Mumpuni dan Rusmawati Harya Megasari untuk mengembangkan Pasienia menjadi aplikasi berbasis android.

Aplikasi ini juga pernah berhasil meraih juara pertama dalam tiga kejuaraan bergengsi yaitu Start Surabaya Bootcamp, Indonesia Developer Summit, dan Forum Informasi Kedokteran Indonesia.

Serta menjadi peserta eksebisi dalam jadwal Google Hackfair 2015 di Jakarta dan mendapat kesempatan untuk presentasi secara personal di depan Jason Titus, VP Engineering Google dari Mountain View, California. Ia menambahkan, Pasienia gres menyediakan pilihan sajian untuk ngobrol dengan sesama pasien dalam lima kelompok penyakit yaitu Kanker, Diabetes, Jantung, Rubella dan Lupus. Pasien juga mampu berkonsultasi ke dokter secara online yang bisa diakses dengan gratis.

Berikut ialah cuplikan video Pasienia yang mengikiti Google Business Group.

Makara bagaimana apakah anda menjadi tergerak untuk mengamati permasalahan di sekitar dan merasa terpanggil untuk mengatakan solusi? Tuliskan Komentar anda!

Tinggalkan komentar