Solusi Cerdas Pemasaran Produk Bagi Anda Yang Bermodal Minim

Sudahkah bisnis Anda menerapkan taktik Digital Marketing? Jika sudah, ijinkan saya meneruskan goresan pena berikut ini.

Dewasa ini tidak ada bisnis yang tidak berkembang tanpa menggunakan teknologi. Saya rasa Anda pun tahu akan hal itu. Buktinya saja, hampir setiap hari bahkan detik kita tidak bisa lepas dari teknologi. Smartphone yang kita miliki selalu membantu mendapatkan banyak berita dan juga melaksanakan kegiatan online lainnya, ya termasuk untuk berjualan.

Bisnis online contohnya, mulai dari pemasaran sampai dengan transaksi semuanya dilakukan secara online. Menggunakan media online, taktik yang diterapkan juga online.

Nah, kini ijinkan saya bertanya kepada Anda sebagai salah satu pelaku di dunia bisnis. Sudah mengenalkah Anda dengan digital marketing? Apakah Anda juga sudah menerapkan strategi ini untuk bisnis Anda?

Nah, sebelum Anda menjawab, Mebiso akan coba menjelaskan apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika sudah memakai digital marketing untuk bisnis Anda.

1. Digital marketing mendekatkan Anda dengan pelanggan potensial

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, jikalau tidak ada satu orangpun kini yang tidak menggunakan gadget. Terlebih bagi mereka yang sedang menjalankan bisnisnya mirip Anda.

Mungkin Anda sudah tahu jikalau kini internet telah memudahkan setiap orang untuk mencari info apapun. Termasuk mencari bisnis Anda. Terlebih ketika Anda mengunakan digital marketing untuk meningkatkan konversi dalam bisnis.

Strategi ini sangat cocok diterapkan untuk bisnis yang sedang berkembang menjadi jauh lebih besar lagi, bisnis Anda contohnya. Perlu Anda ketahui bahwa digital marketing kini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi para pebisnis.

Bisa dikatakan bisnis sukses seakan-akan yang sedang Anda rintis dikala ini sudah mulai harus mengenal dan memakai strategi digital marketing ini. Bagaimana? Sudah siapkah Anda?

2. Dengan strategi ini, Anda akan lebih banyak menghemat uang

Tidak sedikit para pebisnis yang mengeluhkan banyaknya biaya yang harus mereka keluarkan ketika hendak menjalankan perjuangan marketing bisnisnya. Bagaimana tidak, dalam satu kali promosi ada banyak media yang harus digunakan, mulai dari brosur, banner, hingga dengan mengadakan event ini dan itu.

Lalu, apakah dengan cara ibarat itu keuntungan yang Anda dapatkan justru berlipat ganda? Belum tentu kan?

Dengan adanya digital marketing, biaya atau uang yang harus Anda keluarkan untuk usaha marketing tentu tidak sebanyak itu. Kenapa bisa? Karena dengan digital marketing Anda bisa menggunakan banyak media digital untuk mempromosikan bisnis Anda. Mulai dari media sosial, email marketing, hingga dengan website.

UKM

Bahkan dengan digital marketing, Anda bisa membantu pelanggan dengan lebih gampang dan murah. Memanfaatkan keunggulan dari teknologi yaitu real time, ini menciptakan Anda bisa memakai teknologi kapanpun dan dimanapun untuk melayani pelanggan Anda.

3. Digital marketing membantu Anda memasarkan produk melalui perangkat mobile

Kita tentu bukanlah orang yang sedang hidup di zaman kerikil bukan? Itu artinya kita tahu pasti bahwa teknologi mobile sudah menjadi media yang memudahkan apapun yang ingin kita lakukan.

Jika sebelumnya seseorang hanya bisa mengakses internet dan melakukan kegiatan online hanya melalui perangkat desktop, kini saya, Anda dan juga para pebisnis lainnya sudah bisa mengakses internet dan juga berbisnis melalui perangkat mobile.

Semakin mengarah pada kemudahan untuk beraktivitas online melalui perangkat mobile, digital marketing juga sudah diaplikasikan dan disesuaikan dengan perangkat mobile. Dan Anda niscaya sanggup menyimpulkan sendiri bukan apa artinya?

Ya, sekarang bisnis Anda bisa jauh lebih simpel dengan memakai perangkat mobile. Bukan hanya sekedar untuk menelepon atau berkirim pesan singkat saja. Pembuatan hingga pengawasan seni administrasi digital marketing sudah bisa Anda lakukan melalui media mobile.

4. Target bisnis yang Anda miliki akan mudah untuk dicapai

Ketika digital marketing membuat Anda menghemat uang lebih banyak, saya yakin itu membuat Anda mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar bukan?

Menggunakan digital marketing memang membuat Anda menjadi lebih kreatif, selain fasilitas dan harga yang murah, taktik marketing bisnis Anda juga akan semakin terencana.

Ada banyak media yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan seni manajemen ini. Menurut infografis yang dibuat oleh cjgdigitalmarketing.com, media yang paling banyak digunakan untuk menjalankan taktik digital marketing ialah:

  • 27% Social Media
  • 27% Email Marketing
  • 25% SEO(Search Engine Optimization)
  • 24% Blog
  • 16% PPC
  • 15% Direct Email
  • 12% Traditional advertising

Nah, dari sini Anda sudah sanggup memperkirakan mana yang berpeluang besar bagi bisnis Anda? Media online paling banyak digunakan, dan tentu saja ini menunjukkan pengaruh keuntungan yang besar juga bagi bisnis Anda.

5. Dengan digital marketing, itu berarti Anda siap bersaing secara GLOBAL

Sebagai pengusaha, Anda tentu ingin memiliki pasar yang jauh lebih luas lagi dari sebelumnya.

Dan digital marketing adalah solusi terbaik untuk bisnis Anda. Mengapa? Karena ketika Anda sudah mengaplikasikan startegi digital marketing ini, upaya pemasaran bisnis Anda akan jauh lebih mudah mencapai pasar global.

Digital marketing tidak lagi hanya menciptakan Anda sejajar dengan pesaing Anda, lantaran digital marketing akan membuat Anda sanggup membuat merek yang lebih besar dan perusahaan yang lebih besar lagi.

Bisa dibayangkan, tanpa digital marketing perusahaan sekelas Apple dan juga Samsung tentu tidak akan sanggup keluar dari negara dimana mereka berproduksi kan?

Nah, kini saatnya bisnis Anda yang masuk ke kancah global. Dengan digital marketing aneka macam kemudahan akan Anda dapatkan dalam upaya pemasaran bisnis Anda. Bahkan dengan biaya yang relatif murah, Anda bisa meraup laba berlipat.

Lalu, apa saja digital marketing yang harus Anda kuasai? Dan bagaimana cara mengaplikasikan digital marketing ini pada bisnis Anda?

 

 

Tinggalkan komentar