Serius, Jangan Percayai 7 Mitos Online Marketing Ini!

Baru membuka bisnis atau pun ingin membuka bisnis pasti akan mempunyai banyak ketakutan. Terlebih saat mendengar informasi-info selentingan ihwal sesuatu. Seringkali kita mendengarkan “ehh, katanya begini, katanya begitu” dan pribadi mempercayainya. Padahal hal tersebut belum di uji dan di pastikan kebenarannya. Sebelum Anda memikirkan sesuatu yang menyerupai tersebut, maka ketahuilah 7 mitos tentang online marketing berikut ini. Dan lihat berapa kali kita akan bilang “Ohh, iya benar.. Oh ternyata begitu” 🙂

7 Mitos ini dituliskan oleh Michael Epstein, dia menghabiskan waktu selama 15 tahun dan  mengabdikan karirnya di bidang bisnis ecommerce.

Mitos 1

Orang orang akan membeli produk alasannya yaitu harga lebih murah dari kompetitor

Saat ini sudah banyak pelanggan berilmu dan  mengetahui bahwa harga murah saja tidak akan menjamin kualitas dari suatu produk. Seringkali kita juga mendengar selentingan “Ada harga ada rupa”. Memang benar hal begitu adanya, harga murah saja tidak akan menjamin kesuksesan suatu produk.

Mitos 2

Kita harus mendapatkan sebanyak mungkin visitor website

Bayangkan saja mana yang lebih baik dengan mendapat 15 leads dari 100 visitor dibandingkan dengan menerima 5 leads dari 1000 visitor? Tentu yang 15 leads bukan? Maka fokuskan bisnis untuk mendapat lebih banyak leads ketimbang visitor.

Mitos 3

Produk sudah anggun sehingga tidak membutuhkan marketing apapun

Sebagus apapun produk yang dibentuk tidak akan laku jikalau pelanggan diluar sana tidak mengenal produk yang Anda jual. Untuk itu diperlukanlah marketing, dan yang pas untuk dikala ini yaitu digital marketing. Karena dengan biaya yang tidak besar bisa menjangkau aneka macam sasaran market potensial.

Mitos 4

Tidak ada orang yang membaca iklan di email ketika ini

Peluang marketing lewat email saat ini masih terbuka lebar. Berjuta-juta orang diluar sana saat ini telah menggunakan email sebagai salah satu alat komunikasi dan berkirim informasi. Bukan salah Anda jika saat ini email marketing Anda belum optimal, akan tetapi bukan tidak mungkin dengan rahasia teknik digital marketing Anda dapat meraup omset besar lewat email.

Mitos 5

Website sudah elok berarti pekerjaan sudah simpulan

Justru sesudah website akhir maka langkah selanjutnya yakni mengoptimasi website biar lebih menghasilkan lead magnet.

Mitos 6

Strategi “X” yang berhasil untuk perusahaan tertentu, begitu pula dengan perusahaan kita

Mengcopy sesuatu dari suatu website yang berhasil bukan berarti bisa mengakibatkan website kita akan berhasil menyerupai itu. Hal ini dikarenakan minat pelanggan suatu produk tentu akan berbeda.

Mitos 7

Semua orang menggunakan sosial media marketing, begitu pula dengan perusahaan kita

Setelah menentukan channel sosial media yang sempurna untuk bisnis Anda, maka selanjutnya yaitu memonitoring dan menjaganya tetap aktif. Keefektifan sosial media yang dipakai untuk setiap perusahaan tentu akan berbeda.

Blogger2

Ternyata dalam dunia online marketing terdapat mitos juga. Demi menghindari segala mitos yang ada dan mempelajari bagaimana digital marketing yang sebetulnya supaya bisnis dapat sukses, Anda bisa mempelajari nya langsung pada Ahlinya di acara workshop digital marketing pada tanggal 3-4 Oktober 2015. Informasi lebih lanjut dapat Anda kunjungi halaman daftar workshop digital marketing.

Tinggalkan komentar