Rahasia Terbongkar! Ini Strategi Telemarketing Efektif

Sebagian dari Anda pasti pernah mengalami bagaimana sedihnya menjadi korban telemarketing bukan, dan tentu saja Anda tidak ingin bisnis Anda juga melaksanakan hal yang sama seolah-olah yang Anda alami. Tapi apakah mungkin seorang telemarketing bisa menjadi orang yang dicintai oleh para customernya?

Tentu saja mungkin! Ini caranya:

1. Gali info sebelum menelepon

Ya, cari tahu info sebanyak-banyaknya mengenai orang yang akan Anda hubungi ini. Cari tahu apa hobbynya, kesukaannya, jumlah anaknya, dan hal lainnya yang sanggup digunakan untuk melancarkan proses telemarketing Anda nantinya.

Bayangkan saja, kalau Anda dihubungi oleh orang yang mengenal ibarat Anda dan kasus Anda serta bisa mengatakan solusi yang tepat, apakah Anda tidak mengambil solusi yang ditawarkan olehnya? Tentu saja mengambilnya!

2. Miliki knowledge produk yang matang

Tentu saja, knowledge produk merupakan komponen penting yang bisa Anda jadikan amunisi-amunisi senjata Anda dalam memperlihatkan produk atau jasa.

Untuk itu perlu Anda ketahui setiap manfaat dari produk atau jasa yang Anda tawarkan, sehingga nantinya Anda sanggup memperlihatkan penemuan dan solusi yang berbeda serta masih relevan bagi bisis Anda.

3. Miliki fatwa cara bertanya yang tepat

Hal paling sulit dibandingkan mendapat respon dan tanggapan yang cepat yakni mengajukan pertanyaan yang tepat. Banyak dari telemarketing akan berbelit-belit dalam mempertanyakan suatu hal, padahal suatu pertanyaan yang berbelit-belit yakni hal yang paling dibenci.

Telemarketing profesional tahu bagaimana caranya mendapat suatu jawaban yang diinginkan, salah satu caranya yakni dengan menggunakan pemikiran 5 W 1 H.

4. Jadilah seorang insan yang berperasaan

Setiap telemarketing harusnya tahu bahwa menelpon yaitu mengajak orang untuk mengobrol, untuk itu jangan pernah berbicara dengan kaku layaknya robot. List pertanyaan pada sales script memang harus ditayakan, namun jangan terlalu memaksa untuk menggunakan kata yang sesuai dengan sales script, ambil saja intinya dan tanyakan dengan bahasa Anda biar terkesan luwes.

5. Menelepon tidak selalu identik dengan berjualan

Target penjualan memang harus terpenuhi, namun Anda juga perlu sesekali menelpon pelanggan hanya untuk mengucapkan selamat ulang tahun, selamat hari raya atau hanya sekedar menanyakan kabar, hal tersebut berguna untuk menciptakan hubungan yang baik antara Anda dan customer.

Ingin segera menjadikan poin-poin diatas sebagai SOP (Standart Operating Procedure) bagi tim telemarketing bisnis Anda? Tentu saja, silahkan. Mungkin Anda juga tertarik dengan Ebook mengenai peningkatan penjualan di akhir tahun 2015 ini. Jika iya, Langsung saja download E-Book GRATISnya Di bawah ini. Dapatkan banyak pengetahuan baru seputar tips dna trik meningkatkan penjualan bisnis online di akhir tahun.

Jualan-Online-Lebih-Laris

Download saja ebook gratisnya pada halaman download ebook formula rahasia para milyader berikut. Segera sebelum ebook ini dihapus dari peredaran.

Tinggalkan komentar