Pentingnya Brand Guidelines Dalam Perusahaan

2 hari yang kemudian kami ditawarkan 2 produk dari 1 perusahaan dengan desain maskot yang berbeda antara satu dengan lainnya. Kami menjadi sedikit kebingungan, maskot mana yang bahu-membahu pilihan merk tersebut. Kesimpangsiuran seakan-akan ini kurang baik dimata pelanggan lho. Anda sebagai pemilik bisnis harus membuat Brand Guidelines sebelum tim konten tim desain Anda menyalurkan kreatifitasnya.

Brand Guidelines adalah pedoman standar mengenai suatu brand. Tujuannya adalah untuk membentuk identitas suatu brand. Ketidak konsistenan dalam identitas sebuah perusahaan atau material promosi dapat mengurangi kredibilitas suatu perusahaan dan juga brandnya. 

Lantas apa yang harus dilakukan? Logo, maskot, warna dan atmosfir seharusnya konsisten dan seragam biar identitas dari perusahaan terang. Dengan begitu calon pelanggan akan semakin gampang remind dengan merk Anda. Anda pasti ingin kan merk Anda menjadi top of mind pelanggan? Maka buatlah Brand Guidelines sekarang.

Brand Guidelines selain diterapkan pada media promosi offline, Anda pun harus menerapkannya pada media promosi digital marketing Anda. Anda harus menyelaraskan dengan konten yang akan di publish. Ya memang konsistensi ini harus menyeluruh di seluruh material promosi Anda, baik offline maupun online media.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Tahukah Anda kini banyak media yang bisa Anda gunakan sebagai sarana untuk belajar. Membangun bahkan mengembangkan bisnis Anda. Salah satunya yaitu melalui E-Book bisnis. Mebiso kembali meluncurkan E-Book terbaru dan GRATIS bagi para pemilik bisnis. E-Book The Billionaire’s Blue Print bisa Anda dapatkan secara GRATIS.

Spesial pula untuk Anda pembaca Mebiso, kami berikan pula BONUS 100 Cara Mendatangkan Pelanggan Dari Seluruh Penjuru. Tunggu apalagi, download EBook The Billionaire’s Blue Print kini. Nah, jangan hingga Anda melewatkan E-Book Mebiso kali ini. Sebab E-Book ini sangat terbatas dan bisa berakhir sewaktu-waktu. Jadi jangan hingga terlewat ya 🙂

source: Buku 15 Kesalahan Dalam Branding by Hermak Kwok

Tinggalkan komentar