Meningkatkan Penjualan Perusahaan Dari Customer Service? Apa Mungkin?

Peranan Customer Service dalam suatu perusahaan terkadang hanya dianggap sebagai pusat layanan gosip dan jembatan komunikasi antara perusahaan dengan pelanggan. Hubungan yang baik antara perusahaan dan customer tercermin dari hubungan pelanggan dan customer servicenya. Hubungan yang baik ini bisa dimanfaatkan atau dijadikan salah satu taktik oleh perusahaan dalam meningkatkan penjualan.

Saat ini peranan customer service mulai bergeser di sisi penjualan. Strategi penjualan pada customer service juga mampu menjadi faktor untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Mengapa demikian? Karena dari customer service lah kebutuhan dari pelanggan bisa digali dan diketahui. Pelanggan akan nyaman bila selama penggunaan produk ada pihak yang bertanggung jawab terhadap produk yang mereka gunakan. Sehingga ketika terdapat persoalan yang terkait dengan produk konsumen bisa eksklusif melaksanakan konsultasi dengan pihak perusahaan melalui customer service.

Hal ini sesuai dengan tujuan dari adanya customer service untuk sales force. Yang mana tujuan tersebut dintaranya yaitu sebagai bentuk tanggung jawab yang diberikan oleh perusahaan kalau ternyata sewaktu-waktu terdapat dilema pada produk yang dijual, untuk memperlihatkan banyak sekali gosip mengenai perusahaan dan produk, untuk membantu meningkatkan penjualan, untuk menawarkan pelayanan kepada konsumen secara lebih efisien, sebagai taktik bisnis yang cantik.

Nah, kali ini kami akan mengembangkan bagaimana meningkatkan penjualan dari customer service. Sebagai customer service mungkin bisa dicoba beberapa tips di bawah ini 🙂

1. Gali Kebutuhan Pelanggan

Kebutuhan pelanggan sanggup digali oleh customer service baik dalam melayani pelanggan di chatting, telepon maupun email.

2. Rekomendasikan Produk

Berikan pilihan paket sesuai kebutuhan pelanggan. Rekomendasi produk pada pelanggan tidak semata terkait keuntungan perusahaan, namun berikan alasan mengapa merekomendasikan produk tersebut.

3. Diskon

Pemberian diskon berupa instruksi kupon juga akan menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan untuk order produk. Potensial pelanggan yang sebelumnya tidak berencana order akan mempertimbangkan rencananya dengan adanya diskon.

4. Bantu Order Pelanggan

Berikan perlindungan order ke pelanggan untuk mempermudah dan memperlihatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dengan customer service.

Tinggalkan komentar