Mengenal Lebih Dekat Sosok Achmad Zaky Pendiri Bukalapak

Saat ini sangat populer sekali dengan aneka macam macam jasa penjualan dan pembelian yang mana memakai media online dalam prosesnya. Kita bisa menemukan aneka macam macam jasa jual dan beli barang di internet. Salah satu jenis jasa yang menyediakan layanan jual dan beli barang dengan praktis yaitu Bukalapak. Bukalapak dikala ini sudah dikenal dan banyak digunakan oleh sebagian besar orang pada dikala ini. Bisa dikatakan, Bukalapak sudah mencapai kesuksesan didalam bisnisnya dimana sudah banyak diketahui orang lain.

Mungkin sebagian besar pembaca belum mengetahui siapakah dibalik suksksesnya Bukalapak yang mempunyai inisiatif dalam membuka biro jasa jual beli bernama Bukalapak ini? Pada kesempatan kali ini, Mebiso akan mengulas lebih dekat sosok pendiri Bukalapak.

Biografi Singkat CEO Bukalapak

Seperti yang kita ketahui bahwa bukalapak merupakan salah satu pasar daring ( online marketplace ) yang terkemukan di Indonesia. Pasar online ini dijalankan oleh PT. Bukapalak. Seperti toko – toko online yang lain yang dimana menggunakan model bisnis customer to customer ( C2C), ada aneka macam macam barang yang diperjual belikan di Bukalapak mulai dari elektronik, baju, tas, sepatu, peralatan rumah tangga, dan sebagainya.

Sekarang ini banyak orang yang menggunakan jasa Bukalapak ini. Dengan menggunakan Bukalapak anda akan menerima berbagai macam keuntungan contohnya saja anda tidak perlu untuk pergi ke pasar ,toko baju atau mall untuk membeli kebutuhan anda. Anda tinggal dirumah dan buka website Bukalapak.com atau mengunduh applikasinya di Android/iOS anda sudah sanggup berbelanja segala hal yang anda inginkan dengan cara klik dan transfer uang pembayaran. Setelah itu tunggu beberapa hari, barang anda akan sampai ke rumah anda. Selain membeli barang, anda juga bisa menjual banyak sekali macam barang bekas atau baru di Bukalapak.

Bukalapak merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh seorang laki-laki yang barnama Achmad Zaky atau biasa dikenal dengak sebutan Zaky. Achmad Zaky merupakan salah satu pelopor berdirinya Bukalapak. Achmad Zaky melewati banyak sekali perjuangan yang sangat panjang dalam menggeluti bisnis Bukalapak ini higga kini  menjadi salah satu bisnis pasar online E- Commerce yang mana sudah mulai diperhitungkan banyak orang di Indonesia pada dikala ini.

Ahcmad Zaky lahir di Jawa Tengah, 24 Agustus 1986. Sejak dulu Achmad Zaky mempunyai talenta di dalam bidang informatika. Selain itu, pamanya juga mempunyai ketertarikan yang sama di dalam bidang komputer dan dia juga yang mendukung Ahcmad Zaky untuk berguru lebih jauh dengan jadwal komputer. Nah, semejak itulah, Ahcmad Zaky makin rajin dan mengetahui banyak mengenai jadwal komputer. Karena keahlianya di dalam bidang program komputer maka ia menjadi salah satu perwakilanya dalam Olimpide Nasional dalam bidang komputer dan sesudah itu beliau selalu mendapatkan aneka macam macam penghargaan dalam bidang komputer. sebab yaitu kecerdasanya tersebut membawa Achmad Zaky masuk dalam ITB dan menjadi salah satu perwakilan dari ITB ke Harvard University.

Setelah itu, pria yang dekat dipanggil Zaky ini menikah dengan Diajeng Lestari dan dikaruniai dua orang anak. Setelah menikah, Zaky membantu istrinya berjualan baju muslim online yang diberikan nama Hijup. Nah dari sinilah Zaky mulai terinspirasi  membuka sebuah situs jual beli online. Dalam membuka situs jual beli online Bukalapak ini, tentu saja tidak langsung mendulang kesuksan begitu saja. Namun ada beberapa dongeng yang mengiringi kesuksesan Achmad Zaky mendirikan Bukalapak ini.

Selain membantu istrinya dalam membuka toko hijab online, Zaky juga bekerja dalam berbagai pembuatan situs IT pada beberapa perusahaan. Selain itu, dia juga pernah bekerja dalam membuat software dalam perhitungan cepat Pemilu dari sebuah perusahaan televisi swasta. Setelah berkerja pada banyak sekali perusahaan tersebut, Zaky mempunyai keinginan untuk membangun sebuah usaha yang mana mampu memperlihatkan manfaat bagi masyarakat banyak. Pada kesudahannya Zaky berinisiatif untuk mendiriikan situs jual beli online yang diberi nama Bukalapak, yang mana dapat diakses dengan gratis oleh masyarakat. Bukalapk resmi didirikan pada tahun 2010 yang mempunyai tujuan untuk berbagi dan memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia melalui media Internet. Hingga kini, situs Bukalapak terus berkembang dan mencapai angka pemasukan 1 milyar pada tahun 2014. Selain itu banyak investor juga menanam modal mereka di Bukalapak, sebab situs ini dianggap sebagai salah satu situs yang sanggup bersaing dengan yang lainya.

 

Tinggalkan komentar