Mari Hitung Kekayaan Jeff Bezos, Hasilnya Wow!

Kekayaan Jeff Bezos Jeff Bezos sekarang dinobatkan sebagai orang terkaya di seluruh dunia. Penasarankah Anda seberapa fantastis total kekayaan Jeff Bezos? Yuk, mari coba hitung!

Dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia

Founder dari Amazon dan Blue Origin ini menduduki posisi orang terkaya di dunia tahun 2019, lho. Ia berhasil menggeser Bill Gates, bos dari Microsoft yang sebelumnya menempati posisi tersebut.

Konon, jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Bezos ditaksir mencapai $121 milyar! Wah, jumlah yang sangat menakjubkan, bukan?

Walaupun menjadi orang terkaya di dunia, penghasilan yang diperoleh Bezos ternyata ‘tak seberapa’

Ternyata, penghasilan yang diperoleh Bezos ‘tidak terlalu fantastis’. Penghasilan per tahun Bezos ternyata lebih sedikit dari penghasilan para anggota dewan pemerintah Amerika Serikat.

Dalam setahun, penghasilan Bezos diperkirakan sekitar $81,840. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, jumlah tersebut setara dengan 1 milyar rupiah.

Inilah penyumbang kekayaan terbesar miliarder terkaya no. 1 di dunia ini

Penghasilan Bezos sebagai CEO boleh saja ‘tidak terlalu besar’. Memang, bukan penghasilan yang bersumbangsih besar terhadap kekayaan Bezos. Bezos memiliki sumber pemasukan lainnya di luar menjadi CEO.

Ternyata, penyumbang terbesar Bezos terletak pada saham Amazon. Yap, ia mempunyai saham Amazon dalam jumlah yang besar.

Masih menduduki posisi orang terkaya bahkan setelah menyebarkan saham Amazon

Setelah bercerai dengan MacKenzie, Bezos harus mengembangkan saham Amazon. Ia perlu menyerahkan 25% saham Amazon untuk MacKenzie.

Namun demikian, sehabis mengembangkan saham pun Bezos masih menduduki posisi orang terkaya di dunia. MacKenzie sendiri menempati posisi wanita terkaya ketiga di dunia, dengan estimasi kekayaan sebesar $38,9 milyar.

Ternyata, Jeff Bezos lebih kaya dari keluarga kerajaan Inggris

Saking crazy richnya, Bezos kurang lebih 38% lebih kaya dibandingkan keluarga kerajaan Inggris, lho! Jumlah kekayaan keluarga kerajaan Inggris sendiri diperkirakan mencapai $88 milyar.

Kekayaan Jeff Bezos = jumlah GDP tiga negara

Tahukah Anda, ternyata kekayaan Bezos ini setara dengan total GDP (Gross Domestic Product) dari tiga negara, yaitu Afghanistan, Islandia, serta Kosta Rika!

GDP sendiri yakni jumlah produksi barang dan jasa suatu negara dalam setahun. Negara Afghanistan memiliki GDP sebesar $22,9 milyar, Islandia sebesar $31,6 milyar, dan Kosta Rika $ 64,8 milyar.

Bezos menghasilkan $2,19 juta dalam kurang dari 15 menit

Namanya juga crazy rich, kekayaan Bezos memang sangat fantastis. Sedangkan menurut lembaga Social Security Administration, rata-rata laki-laki dengan gelar sarjana di Amerika perlu menghabiskan kurang lebih sepanjang hidupnya untuk menghasilkan uang sebesar itu.

Wah wah.. ternyata fantastis sekali, ya, jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Bezos. Jika Anda ingin meniru jejak sukses Jeff Bezos, tentunya Anda perlu berusaha dengan keras dan pantang mengalah.

Jangan ketinggalan banyak sekali artikel menarik seputar inspirasi bisnis lainnya hanya di Mebiso. Salam sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/slideshow/333159

https://www.forbes.com/billionaires/#4cfc56a2251c

Tinggalkan komentar