Lakukan Edukasi Pelanggan Melalui Email Marketing Berikut Untuk Mendorong Revenue!

Email marketing yaitu strategi lama yang tak lama dan kolot termakan waktu, dengan adanya seni administrasi yang tepat email marketing sanggup mendorong para pembacanya untuk melaksanakan suatu tindakan sesuai dengan harapan Anda. Tetapi tindakan yang dilakukan oleh para pembaca tidaklah datang-datang sanggup menyerupai yang kita inginkan, pembaca harus di edukasi terlebih dahulu semoga terbiasa melakukan hal-hal yang kita inginkan.

Dan berikut yakni daftar edukasi yang patut untuk Anda coba:

1. Edukasi untuk mensetting email dari Anda menjadi prioritas

Tentu saja ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan, kirimkan email pertama bagi subscriber Anda untuk melakukan “mark as important” pada email Anda. Hal ini akan mengurangi tingginya anggapan email spam oleh provider email dan sekaligus membuat email-email yang selanjutnya Anda kirimkan selalu masuk ke dalam folder inbox.

2. Sesekali mintalah reply

Pengiriman email yang hanya dilakukan oleh pihak Anda saja, lama kelamaan akan dianggap spam oleh provider email. Oleh maka dari itu untuk menanggulangi hal ini Anda sekali-kali perlu meminta pelanggan untuk membalas email semenjak awal. Jika Anda merasa canggung untuk meminta tamat email, Anda sanggup mengirimkan email mengenai promosi apa yang ingin didapatkan, hal tersebut selain dapat membuat para pembaca Anda membalas email, Anda juga sanggup mempunyai database aspirasi yang dinanti-nanti oleh para pembaca.

3. Berikan Call To Action (CTA)

Dengan adanya CTA Anda sanggup mensugesti pelanggan Anda untuk melaksanakan suatu tindakan. Oleh maka dari itu selalu sertakan CTA pada setiap email yang Anda kirimkan. Namun ingatlah, untuk meminimalisir hal yang tidak Anda inginkan jangan terlalu banyak menawarkan CTA, dalam 1 email idealnya terdapat 1 hingga 2 CTA saja, jangan lebih.

4. Hadirkan penitikberatan

Sering Anda jumpai pula pada email marketing niscaya di dalamnya juga terdapat goresan pena P.S, P.P.S dsb, hal ini yaitu pementingan yang diharapkan akan memicu Anda melaksanakan suatu hal dikala CTA yang diminta tidak dilakukan. Hal tersebut juga akan membuat para pembaca aware akan informasi yang ingin mereka dapatkan.

 

Sudah tidak sabar untuk segera menerapkan pada email marketing untuk bisnis online Anda? Segeralah dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda.

Tinggalkan komentar