Kenapa Toko Online Harus Menulis Blog

Buat apa nulis artikel, toh toko online saya jalan? Mungkin pedoman ini seringkali hinggap di benak anda. Ketahuilah, bahwa saat ini anda dihinggapi krisis takut akan perubahan (resistance to change). Jika anda ingin berkembang, maka mulai saat ini mindset anda harus berubah. Mari kita mulai dengan mengenali manfaat artikel blog.

1. Artikel membuat lapak lebih menarik.

Artikel atau goresan pena-tulisan yang terkait dengan toko online, meliputi produk yang dijual maupun jasa yang diunggulkan mampu memberikan kesan aktual terhadap toko tersebut. Sehingga pemilik toko online bisa membuat ‘lapaknya’ lebih menarik.

2. Artikel menciptakan anda tampak lebih cerdas.

Beberapa manfaat lain yang dapat ditimbulkan oleh artikel-artikel pada toko online salah satunya adalah penjual dianggap mengerti mengenai produk yang dijual. Contohnya, toko online yang menyediakan tas kulit asli membuat artikel berjudul “Tips Mempedakan Tas Kulit Asli dan Imitasi”. Penjual dapat menuliskan fakta-fakta mengenai pemilihan kulit yang bagus, dan cara mengujinya.

3. Artikel mendongkrak SEO website.

Selain untuk penjelasan promo atau iklan, sebuah artikel memegang peranan penting untuk SEO. Karena apa yang anda tulis ke dalam artikel akan dianggap sebagai keyword yang nantinya akan dimakan oleh Google.

4. Artikel sanggup menggiring ke penjualan.

Manfaat lainnya dari penulisan artikel pada toko online adalah owner dapat menggiring pembaca yang awalnya hanya ingin mencari isu ke toko online yang mempunyai artikel tersebut. Misalkan Wati hanya ingin mengetahui cara memilih kulit orisinil, dengan artikel ‘Tips Membedakan Tas Kulit Asli dan Imitasi’ menggiring Wati ke toko online yang menjual tas kulit asli. Secara otomatis, toko online akan dikenali oleh orang, bahkan sanggup tergiring ke penjualan jika anda cerdas menulis.

Beberapa TIPS menulis

Kemudian muncul pertanyaan, Apakah semua topik sanggup ditulis pada toko online? Jawabannya bisa. Akan tetapi lebih diutamakan untuk penulisan artikel yang berafiliasi dengan bidang Toko Online anda. Boleh berupa info, info, atau pun promo yang sedang diadakan pada waktu tertentu tersebut. Selain itu, owner juga mampu membuat artikel yang mengulas ihwal keikut sertaan dalam sebuah ekspo atau bazaar maupun diskusi tertentu.

Cara penulisan artikel online sendiri sedikit berbeda dengan penulisan artikel offline pada kertas.  Misalnya soal pemilihan judul, owner sebaiknya menggunakan judul yang mengandung kata kunci yang diambil dari produk atau jasa yang dijual. Pengulangan judul sebagai kata kunci akan menarik search engine google, sehingga artikel tersebut mampu masuk ke daam hasil pencarian.

Sebaiknya panjang tulisan hanya berkisar 500-700 kata supaya pembaca artikel tidak bosan dan buru-buru mengklik tombol close. Dan agar lebih menarik, jangan lupa memberikan citra gambar yang mewakii isi artikel dan menimbulkan rasa penasaran si pembaca.

Demikian, semoga bermanfaat 😉

Tinggalkan komentar