Kenapa Kesehatan Menjadi Kunci Suksesmu

Apa artinya kesehatan bagi kita? Sehat yaitu segalanya, bagi siapapun kesehatan bisa menjadi nomer satu. Tak terkecuali untuk mereka yang sedang merintis bisnis, maka untuk mencapai tujuannya perlu di dukung dengan fisik yang sehat.

Terkadang kita lupa dengan kesehatan kita sendiri, lantaran terlalu bersemangat dan berenergi untuk menjalankan bisnis kita maka kadang kita lupa untuk menjaga kesehatan. Sering tidur telat, makan tak teratur, dan lupa minum air putih kadang membuat daya tubuh kita terganggu.

Dalam kesehatan sendiri ada kolerasi tingkat kesehatan dengan tingkat kesuksesan seseorang pebisnis. Mereka yang cenderung memiliki fisik yang lebih baik cenderung berpeluang lebih sukses daripada meraka yang fisiknya terganggu. Mau tau kenapa? Berikut tiga hal kolerasi kesehatan dengan kesuksesan seorang pebisnis. Simak!.

Tidurlah yang Berkualitas, Maka Pikiranmu akan Jernih

tidur yang berkualitas (source: mebiso.com)

Selain untuk mengembalikan tenaga tidur juga mempunyai manfaat penting lainnya. Tidur ternyata berdampak terhadap kesehatan otakmu. Tidur yang tak berkualitas pun bisa saja membuat harimu menjadi berat dan badanmu tak sehat.

Sebagai seorang pebisnis kamu dituntut untuk selalu sanggup berpikir jernih dan cepat. Setiapa keputusan harus di ambil dalam setiap perundingan atau keputusan bisnis lainnya. Maka wajib bagi kamu untuk menjaga kualitas tidurmu.

Ada tiga kriteria tidur berkualitas. Pertama, durasi tidurmu, kedua yakni kontinuitas yang cukup dari tidur,  dan terakhir ialah kedalaman tidurmu (deep sleep). Nah, untuk mencapai tidur yang sangat berkualitas, tidurmu harus memperhatikan tiga kriteria tersebut.

Olahraga Rutin untuk Emosi Lebih Baik

Olahraga yang rutin (source :unsplash.com)

Setidaknya seminggu tiga kali, dan usahakan jangan sampai seminggu berlalu tanpa ada olahraga sekalipun. Olahraga memberi pengaruh sangat positif bagi tubuh kita. Bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis olahraga bisa menjadi solusi saat kau sedang stuck.

Menurut sebuah buku, How of Happines, karya dari Sonja Lyubomirsky, menjelaskan bahwa selama ini olahraga juga menjadi salah satu sumber kebahagiaan. Nah, ketika bahagia ini menyelimuti jiwa kita, maka stress pun akan menjauh, sejauh-jauhnya.

Bagi seorang pebisnis penting untuk menjaga dirinya tetap senang, meskipun diterpa berbagai duduk kasus dan tantangan dalam bisnis. Bahagia ini juga akan menjaga passion, semangat, motivasimu untuk terus berjuang berbagi bisnis.

Makan Makanan yang Sehat dan Teratur

Makan masakan yang bergizi (source: unsplash.com)

Ini cara yang paling sederhana untuk menjaga tubuhmu tetap sehat dan selalu enerjik setiap harinya. Makan makan lah masakan yang mengadung nutrisi yang baik untuk tubuh. Berbagai masakan sehat kini sudah sangat simpel untuk diperoleh.

Dan jangan lupa untuk kesehatanmu untuk sering mengkonsumsi sayur-sayuran hijau. Sayur memberi beragam manfaat bagi tubuh ibarat metabolisme tubuh, pencegahan kanker, dan kesehatan pencernaan.

Pola makan juga perlu diatur supaya tidak sembarangan. Makan lah tiga kali sehari, dan jangan lupa untuk mengkonsumsi buah. Hindari juga makan terlalu larut dan menjelang tidur ini sangat tidak baik unutk tubuhmu.

 

Nah, sebenernya untuk menjadi sehat merupakan sesuatu yang mudah, kamu sanggup mempraktikan tiga cara diatas. Dan, ingat sekali lagi bahwa orang sukses di dunia ini selalu mempunyai tubuh yang sehat. Maka dari itu awali kesuksesan bisnismu dari kesehatan jiwa ragamu.

Baca Juga Artikel Menarik ini

Cara Belajar Secara Cepat untuk Hal Baru

Mengenal Lebih Dekat dengan Business Model Canvas

Hindari 5 hal ini, untuk presentasi lebih baik

Tinggalkan komentar