Kata Siapa Traveling Itu Tidak Bermanfaat? 5 Tips Ini Membuat Travelingmu Berguna Untuk Kemajuan Bisnismu

Siapa bilang traveling tidak bermanfaat untuk berbisnis? Anda pasti ingin tau, apalagi bila traveling yaitu salah satu hobi Anda. Ada beberapa hal yang bisa menjadi keuntungan jikalau Anda sering pergi traveling. Terutama jika Anda berhasil membuat traveling Anda menjadi produktif dan berkhasiat untuk kemajuan bisnis Anda. Yuk intip manfaat traveling untuk berbisnis berikut ini.

 

  • Traveling membuat Anda lebih produktif

Pergi traveling Anda akan disibukkan dengan sederet list tempat yang harus dikunjungi. Pastinya Anda tidak mau melewatkan tiaplist yang sudah Anda targetkan sebelum memulai traveling. Hal ini akan melatih Anda untuk fokus terhadap apa yang menjadi sasaran Anda. Kemampuan untuk fokus terhadap target sangat dibutuhkan oleh entrepreneur. Sebab, perbeedaan entrepreneur sukses dan gagal terletak pada kemampuannya untuk mewujudkan target-sasaran kecil di proses pengembangan bisnisnya. Selain itu, dengan traveling Anda akan mengingat “kebebasan” yang dijanjikan juga saat Anda memilih profesi entrepreneur.

 

  • Anda akan menemukan wangsit

Berbagai kawasan yang Anda kunjungi tentu membawa kesan tersendiri. Apalagi kalau tempat tersebut ialah salah satu ide dari mode bisnis Anda. Trik ATM atau Amati, Tiru dan Modifikasi akan mudah Anda terapkan. Mulailah traveling dnegan niat untuk membuatkan kreativitas dan penemuan Anda dalam berbisnis. Jelajahi pusat bisnis atau pusat industri kreatif di tempat traveling Anda. Siapakan planning, dan ayo mulai eksplorasi.

 

  • Traveling akan mengurangi pengeluaran Anda

Masa sih? Bukannya justru traveling banyak menguras uang yang kita miliki? Mulai dari membeli tiket perjalanan yang mahal hingga biaya hidup selama traveling apalagi kalau tujuannya yaitu luar negeri. Tapi, Tim Ferris dalam 4-Hour Workweek menuliskan bahwa pergi ke luar negeri ternyata tidak semahal yang dibayangkan. Jika Anda berminat traveling ke luar negeri cobalah cek situs milik Jay Meistrich atau Nomad List. Keduanya banyak menulis mengenai daerah traveling dan biaya hidup selama di daerah tersebut. Kemampuan berhemat dan menyesuaikan diri dengan tempat tujuan traveling Anda akan bermanfaat untuk bisnis Anda kedepannya.

 

  • Memperluas jaringan

Sudah hal pasti jikalau Anda berani melangkahkan kaki satu langkah dari pintu rumah, Anda akan menemukan hal-hal menakjubkan. Salah satunya adalah networking! Seperti hal yang dikatakan oleh Amstrong Williams, “Networking is an essential part of building wealth.” Atau “Netwoking yaitu serpihan terpenting dari proses membangun kekayaan.”. Traveling asik dengan banyak sobat gres pasti sangat menyenangkan. Siapkan kartu nama terbaik Anda sebelum traveling dan mulai perjalanan Anda! Ingat, buang malu dan gengsi Anda untuk memulai lebih dahulu berkenalan dengan orang asing yang Anda temui.

 

  • Anda akan mempunyai kualitas hidup yang lebih baik

Hidup bukan melulu soal kerja, kerja dan kerja. Apalagi kalau Anda memutuskan untuk menjadi entrepreneur. Anda dituntut untuk kreatif dan dinamis dalam setiap waktu. Bahkan tak jarang, keputusan yang Anda ambil harus sesuai dengan tren masa kini. Bagaimana caranya Anda sanggup selalu produktf bila tidak memiliki life balance yang baik? Nah, manfaat lain dari traveling ialah Anda sanggup menjaga kualitas kehidupan Anda. Memanfaatkan traveling sebagai sarana untuk menyeimbangkan kehidupan akan membantu di banyak hal dalam kehidupan dan bisnis Anda.

Tuh, ternyata traveling banyak keuntungannya kan? Tidak hanya sekedar jalan-jalan dan bersenang-bahagia saja. Traveling justru banyak mengajarkan nilai-nilai yang diharapkan untuk Anda yang ingin mempunyai bisnis yang sukses. Yuk mulai rencanakan traveling Anda dan bersiaplah menjemput kesuksesan Anda!

Sumber gambar : theplaidzebra.com

Tinggalkan komentar