Jika Ingin Sukses Seperti Steve Jobs, Ini 6 Saran Steve Jobs Untuk Pengusaha Muda!

Walaupun sudah tiada, namun namanya masih tetap terkenang. Siapa yang tidak tahu Steve Jobs?

Ternyata, di sepanjang riwayat hidupnya tidak jarang Steve Jobs meninggalkan pesan-pesan inspiratif yang tidak jarang khusus dilontarkan untuk belum cukup umur muda. Mau tahu apa saja? Berikut ini beberapa kalimat wangsit dari Om Steve:

“Design is not just about what it looks like and feels like. Design is how it works.”

Ternyata bila kita merancang sesuatu, memang faktor penampilan dan perasaan itu penting, tapi jangan lupakan tentang cara kerjanya.

“Simple can be harder than complex. You have to work hard to get your thinking clean to make it simple.” 

Saya sepakat bahwa seringkali kesederhanaan itu dapat lebih sulit daripada hal yang kompleks. Orang yang cerdas, yaitu mereka yang sanggup menciptakan suatu yang rumit dijelaskan dalam cara sederhana. Berbeda dengan kebanyakan orang pandai, yang menjelaskan sesuatu yang sederhana dengan bahasa rumit.

“Your time is limited; don’t waste it living someone else’s life.”

Waktu kita terbatas, gunakanlah untuk menjalani kehidupan kita sendiri, bukan kehidupan orang lain. Seringkali kita begitu tidak percaya diri untuk mengakui di mana seharusnya kita harus hidup, sehingga pada akhirnya kita terseret untuk menjalankan kehidupan yang didikte orang lain.

“Sometimes life hits you in the head with a brick. Don’t lose faith.”

Kadang, bahkan seringkali yang namanya kehidupan menawarkan pukulan telak di kepala. Bagaimanapun kondisinya, tetap pegang keimanan. Manusia diciptakan lebih besar dari semua dilema yang ada, dan selalu ada Tuhan yang Maha Besar untuk membantu kita menyelesaikan problem-masalah tersebut.

“Stay hungry, stay foolish”

Adalah kutipan yang sangat populer. Jika diri kita ingin terus berkembang, tetaplah merasa lapar dan kurang pandai. Jika kita sudah merasa bahwa diri kita lebih baik daripada orang lain, maka di situ pula kita akan berhenti untuk mencar ilmu dan memperbaiki diri.

“The only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do.” 

Tetaplah fokus pada kekuatan diri kita, alasannya yaitu cara untuk membuat sebuah kerja yang ahli ialah ketika kita percaya bahwa apa yang kita lakukan ini kelak akan menjadi hal yang hebat. Dan untuk melakukan hal yang andal, kita harus mencintai apa yang kita kerjakan.

 

 

Sumber: arryrahmawan.net

Jika Om Steve sudah busuk tanah dan terus bersemangat. Maka, kita Jangan mau kalahhh…

Semoga pesan almarhum Steve Jobs di atas bermanfaat untuk sahabat-sobat dalam menjalankan bisnis dan tidak mudah menyerah ya..

Tinggalkan komentar