Jack Ma, Tidak Tampan Dan Miskin, Tapi Kini Jadi Miliarder. Ini Dia Saran Jack Ma Untuk Pengusaha Muda Di Bawah Umur 30 Tahun

Jack Ma  (alias Ma Yun) lahir pada tanggal 15 Oktober 1964 di Hangzhou, sebelah pecahan tenggara Tiongkok. Dia memiliki seorang kakak pria dan adik wanita. Dia dan saudara-saudaranya tumbuh dalam keluarga yang kurang sanggup dan yang dikala itu Tiongkok Komunis semakin terisolasi dari Barat.

Jack Ma merupakan kisah nyata seorang pria miskin yang berubah menjadi seorang yang kaya raya. Jack Ma dibesarkan dalam perkampungan miskin di Tiongkok. Ia pernah mengalami gagal ujian masuk akademi tinggi dua kali dan ditolak dari puluhan perusahaan. KFC ialah  salah satu dari formasi perusahaan yang menolaknya sebelum ia sukses dengan perusahaan internet ketiganya, Alibaba.

Sebelum mendirikan bisnisnya yaitu Alibaba.com, ia dahulunya hanya seorang guru bahasa inggris. Ia tetapkan untuk menjadi guru bahasa inggris alasannya yaitu ia sudah puluhan kali mendaftar pekerjaan, namun selalu ditolak. Ia mendaftar menjadi karyawan di KFC, namun dari 27 orang yang mandaftar hanya 26 yang diterima, dimana hanya ia satu-satunya yang tidak diterima.

Bahkan 30 perusahaan ia lamar namun semua perusahaan tersebut menolak lamarannya hal itulah yang menciptakan ia berubah haluan menjadi guru bahasa inggris dikarenakan ia fasih dalam berbahasa inggris selain bahasa mandarin.

Pada Agustus 2014, Jack Ma tolong-menolong telah menyandang gelar sebagai miliarder terkaya di China. Kala itu, harta Ma diprediksi akan meroket ketika Alibaba melepas saham perdananya di AS. Benar saja, IPO yang digelar Alibaba di bursa saham New York selesai pekan kemudian mencetak angka fantastis dan mencetak rekor dunia.

Berkat nilai saham yang melonjak sampai 38 persen, harta kekayaan Ma kini bertambah sampai menjadi US$ 26,5 miliar. Dia menjadi orang terkaya di China dan menempati posisi ke-23 di jajaran miliarder dunia. Beberapa miliarder lain menyampaikan, itu gres permulaan, harga saham Alibaba masih akan terus melesat dan mengucurkan pundi-pundi uang lebih banyak ke kantong Ma. Semangat di diri Ma, telah mengubah laki-laki muda yang ditolak sekolah dan puluhan perusahaan menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia.

Berikut ini yaitu pesan Jack Ma untuk pengusaha muda yang dibawah 30 tahun untuk meraih kesuksesan:

Tinggalkan komentar