Inilah Cara Mengurungkan Niat Pegawai Agar Tidak Resign

Pengajuan resign seorang pegawai tentu saja menjadi fokus perhatian perusahaan, dan hal ini tidak bisa disepelekan oleh perusahaan sebesar apapun itu. Pengajuan resign pegawai didasari oleh banyak hal, ada yang berkata bahwa tidak cocok dengan budaya perusahaan, orang-orangnya selalu merasa senior, tidak ada ilmu gres yang didapat sampai dilema honor yang kurang. Sebagian entrepreneur sadar dan sebagian lagi tidak, bahwa biaya melatih karyawan gres sanggup jauh lebih mahal dari pada sekedar meningkatkan honor pegawai usang dan belum lagi kinerjanya yang tidak sebaik impian perusahaan.

Tentu saja, Anda ingin mempertahankan pegawai-pegawai terbaik Anda bukan? Dan berikut adalah tips-tips yang terbukti bisa menciptakan pegawai Anda bertahan:

1. Ciptakan rasa memiliki

Menurut studi oleh Tower Perrin: keterlibatan seorang pegawai didalam kegiatan-acara bisnis dapat menjadi motivasi terbesar bagi karyawan untuk tetap bertahan, tentu saja hal tersebut karena pegawai merasa dihargai dan mempunyai andil dalam perkembangan perusahaan.

Dengan memiliki rasa tersebut, membuat pegawai bisa untuk menyayangi setiap pekerjaan dan melakukannya sebaik mungkin. Dan sadarkah Anda kalau kinerja pegawai Anda sangat baik maka imbasnya yaitu pada bisnis Anda yang juga keuanggannya mampu meningkat lagi.

2. Kebebasan berpendapat

Setiap orang niscaya sangat ingin pendapatnya didengar, sehingga apa daya mempunyai rasa mempunyai yang tinggi bila pendapatnya sama sekali tidak dihiraukan.

Untuk itu, selalu libatkan pegawai Anda dalam proses pengambilan keputusan, siapa tahu malah mereka mempunyai ilham yang cemerlah dan patut untuk dicoba dan bila memang tidak ada hal yang luar biasa dari pendapat mereka, maka Anda sebagai CEO perusahaan dapat mengambil keputusan kesudahannya.

3. Tawarkan pain dan gain

Seseorang pasti sangat suka diberikan hadiah dan sangat menghindari untuk diberikan sanksi. Namun dengan adanya pain dan gain ini bisa meningkatkan loyalitas dan kinerja pegawai Anda, asalkan pain yang Anda berikan benar-benar tidak membuatnya tersakiti, lantaran jikalau membuat pegawai Anda merasa tersakiti hal tersebut malah meningkatkan keinginannya untuk resign dan otomatis turn over pegawai juga akan tinggi.

4. Jadilah idola

Menjadi pemimpin tidak selamanya sanggup menjadi idola pegawai yang selalu ingin dicontohnya, namun menjadi idola bisa meningkatkan cita-cita pegawai untuk melaksanakan hal yang sama dengan yang Anda lakukan.

Menjadi seorang idola tentu saja akan sangat riskan, alasannya Anda tidak sanggup eksklusif menegur pegawai Anda secara marah, namun perbincangkan baik-baik dan temukan jalan keluar terbaik bagi kedua pihak dan tentu saja pesona idola Anda tidak akan luntur dihadapannya.

Tinggalkan komentar