Inilah 4 Hal Yang Benar-Benar Diinginkan Pelanggan Anda

Banyak diantara kita yang mungkin masih gundah bahkan tidak tahu apa yang menciptakan pelanggan suka atau tidak dengan bisnis kita. Hal ini bukanlah hal yang salah jika memang terjadi di awal kita mendirikan bisnis. Sebab kita mempunyai banyak waktu untuk mencaritahu itu semua. Namun untuk bisnis yang sudah usang sekali berjalan, tentu mengetahui apa yang diinginkan oleh pelanggan harus terus dilakukan.

Namun entrepreneur merangkum semua keinginan yang benar-benar berasal dari pelanggan Anda. Ada 4 cita-cita yang benar-benar diinginkan pelanggan. Seperti…..

1. Pelanggan ingin disukai oleh pemilik bisnis

Jika Anda pun menjadi pelanggan, tentu Anda ingin tahu apakah Anda disukai oleh orang-orang yang melayani Anda. Pelanggan akan praktis membedakan siapa yang menyukai dan tidak menyukai mereka. Contohnya saja saat pelanggan mencari tahu dan menyapa setiap pelanggan dengan nama mereka. Terlihat sederhana tapi sangat menciptakan pelanggan merasa dihargai dan dicintai.

2. Pelanggan ingin dipedulikan

Seperti konsumen lainnya, mereka juga terus mencaritahu apakah mereka dilayani dengan sangat baik. Pelanggan daat merasakan ini dari pertanyaan yang diajukan, nada suara, kontak mata, hingga dengan bantuan sederhana yang ditawarkan oleh karyawan kepada pelanggan. Ini akan menyampaikan seberapa pedulinya kita kepada pelanggan.

3. Pelanggan ingin mempunyai kepercayaan

Siapa sangka pelanggan akan eksklusif membedakan mana karyawan yang sanggup dipercaya dan yang tidak dapat diandalkan. Indikasi kepercaaan ini dapat dilihat dari bagaimana karyawan percaya diri ketika menjelaskan dan memperlihatkan dukungan. Bahkan sebuah perusahaan akan dengan simpel kehilangan kepercayaan konsumen dengan menunda jawaban baik via telepon, email ataupun secara langsun dari pelanggan. Ketika kita mengabaikan panggilan dan lama dalam menanggapi pelanggan, maka mereka pun akan mulai ragu dengan pelayanan kita.

4. Pelanggan ingin mendapatkan pelayanan terbaik

Setiap pelanggan juga akan terus mencaritahu tentang pelayanan yang diberikan oleh sebuah bisnis kepada mereka. Mereka mungkin akan bertanya kepada orang yang pernah berlangganan dengan bisnis tersebut. Mereka akan mencari petunjuk dan rekomendasi wacana bisnis Anda. Mulai dari layanan hingga pelayanan yang Anda berikan. Jika mereka mulai percaya, maka mereka tidak akan ragu untuk berlangganan layanan atau membeli produk Anda.

Keempat hal sederhana ini sangat penting diperhatikan, terutama bagi ara pelaku bisnis kecil. Membangun kepercayaan pelanggan yaitu kunci kasatmata dari kesuksesan sebuah bisnis. Tanpa kepercayaan pelanggan, tentu akan sangat sulit mencari pelanggan yang loyal kepada kita.

Kita pun harus terus berbagi keterampilan dan kemampuan melayani pelanggan dengan baik. Ajak semua orang yang ada di dalam perusahaan Anda untuk belajar melayani pelanggan. Bertemu, menyapa bahkan memperlihatkan produk Anda nantinya. 🙂

Tinggalkan komentar