Ini Yang Harus Ada Di Toko Online Anda

Pekan kemudian, kami mendapatkan email dari seseorang. Dia telah mendirikan sebuah toko online, mengisinya dengan ribuan produk sayangnya dalam tiga atau empat bulan sehabis rilis, toko online tersebut sepi order.

Mungkin kondisi demikian tak hanya dialami oleh orang tersebut, pastinya ada beberapa orang diluar sana yang juga mengalami hal yang sama. Yah, seakan-akan yang kita tahu, banyak orang diluar sana yang menganggap menciptakan toko online dapat mendatangkan laba dengan cepat,padahal pemahaman seperti ini salah. Anda tentu membangun sistem pemasarannya dan mempromosikannya selalu semoga laku.

Belajar dari pengalaman orang diatas, ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk toko online untuk membangun sebuah toko online yang menghasilkan keuntungan melimpah. Berikut tim Mebiso mengulas hal yang harus ada di toko online Anda:

Apa unique selling point  (USP) dari toko online Anda?

Unique Selling Point  (USP) yaitu alasan utama bagi pelanggan untuk beralih produk atau jasa Anda. USP lah yang menciptakan toko online Anda lebih baik daripada kompetitor di luar sana. Konsep ini pertama kali diusulkan sebagai teori pemasaran yang berhasil dari awal 1940-an. Banyak juga yang mengatakan USP dengan UBR yaitu Unique Buying Point

Apa Eye Catcher utama di homepage Anda?

Ada beberapa toko online yang pernah kami kunjungi dan memasang seluruh produknya di halaman utama websitenya atau biasa disebut homepage. Mungkin maksud dari pemiliknya ialah semoga memudahkan pengunjung menentukan. Namun hal demikian bahu-membahu justru mengaburkan fokus dari website toko online Anda. Alangkah lebih baiknya jikalau Anda cukup menampilkan produk atau jasa unggulan Anda atau promo yang sedang berlangsung. Dengan begitu perhatian pengunjung ketika membuka toko online Anda adalah langsung menuju ke point tersebut. Eye chatcher sendiri sanggup berupa slider atau banner dengan desain yang menawan.

Apakah Anda menulis konten yang powerfull untuk halaman produk Anda?

Kebanyakan toko online yang menjual produk yang sama, mendeskripsikan produk mereka dengan kalimat yang sama. Ya mungkin deskripsi dari supplier pribadi mereka gunakan tanpa disesuaikan terlebih dahulu. Jika Anda masih melaksanakan hal yang sama, maka lebih baik Anda ubah ketika ini juga. Mengapa demikian? alasannya adalah bila deskripsi Anda sama, kemudian ketika ada orang yang mencari dengan keyword tertentu, maka akan mengarah ke website toko online Anda dan kompetitor-kompetitor Anda. Untuk itulah perlunya Anda membuat deskripsi produk atau jasa Anda dengan konten yang unik. Dan tetap jangan lupakan USP Anda. Cantumkan juga USP Anda di setiap deskripsi produk atau jasa Anda.

Apakah Pelanggan Aman Bertransaksi Dengan Anda?

Pastikan pelangan Anda merasa cukup kondusif bertransaksi dengan Anda contohnya data kartu kreditnya, alamat rumahnya, atau nomor teleponnya. Anda pun sebagai pemilik website toko online juga harus menyediakan data yang valid semoga pelanggan merasa aman bertransaksi dengan Anda contohnya data nomor telepon dan alamat Anda. Satu hal lagi, buat kebijakan Refund dan jaminan uang kembali.

Apakah Searching Tools internal Anda bekerja Dengan Baik?

Sangat mengesalkan bukan kalau Anda mencari sepatu namun yang muncul tas? Nah ini harus Anda perhatikan. Jangan hingga pelanggan Anda merasa tidak nyaman alasannya yakni tidak mendapatkan apa yang mereka cari meskipun sebenarnya Anda menyediakan di halaman yang lain. Tidak berjalannya search tools dengan baik akan meningkatkan bounce rate yaitu pelanggan yang gres mengunjungi website toko online Anda namun dalam beberapa detik eksklusif meninggalkannya.

Hal-hal diatas yakni sebagian kecil yang harus Anda miliki di toko online Anda. Sebelum Anda menyiapkan produk atau jasa Anda di toko online Anda, pastikan segala hal yang kami bahas diatas telah Anda terapkan.

Ingin mempunyai website toko online yang powerfull, mudah, dan lengkap? Kunjungi JagoanStore.com , penyedia website toko online dibawah pengelolaan  sejak tahun 2006. Tunggu apalagi, gunakan JagoanStore toko online profesional untuk usaha Anda!

source:  Kategori Start A Business Tag Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar