Ini Yang Akan Dapatkan Jika Menjalankan Strategi Content Marketing

Melengkapi artikel yang kami bahas sebelumnya tentang Inbound Marketing dan Outbound Marketing dimana pada artikel tersebut salah satunya kami jelaskan bahwasannya era digital saat ini akan lebih menghasilkan jika anda menggunakan strategi inbound marketing. Seperti yang telah anda ketahui bahwa kunci keberhasilan dari inbound marketing yakni pemanfaatan content marketing. Ya, selain saat ini habit pengguna internet adalah saling sharing informasi ke rekan-rekannya sehingga bisnis Anda akan makin banyak dikenal, ternyata content marketing juga mendapatkan manfaat yang luar biasa lainnya bagi bisnis Anda. 

Berikut adalah manfaat yang akan Anda dapatkan jika menjalankan taktik digital marketing:

1. Brand awareness

Pemanfaatan content marketing akan meningkatkan merk awereness. Dengan peningkatan brand awareness Anda di mata calon pelanggan Anda, hal ini akan menjadi taktik jangka panjang Anda. Mengapa demikian, alasannya brand Anda akan terus diingat mereka.

2. Lead

Jelas bukan jika Anda menyajikan konten yang berkualitas dan dirasa bermanfaat bagi calon pelanggan Anda, mereka akan mengenal Anda lewat konten yang Anda berikan tersebut. Itu artinya jika suatu saat mereka membutuhkan sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda, mereka akan langsung mengingat Anda. Ini lead yang sempurna sasaran bukan?

3. Convertion rate

Manfaat ini ialah kelanjutan dari manfaat sebelumnya. Kaprikornus kalau Anda sudah terperinci mengetahui apa ketertarikan calon pelanggan Anda lewat konten yang Anda sajikan, berikutnya Anda sanggup memperlihatkan produk atau jasa Anda yang berhubungan dengan ketertarikan calon pelanggan tersebut. Besar kemungkinan mereka akan tertarik pula dengan penawaran Anda.

4. Nilai tambah pelayanan

Dengan adanya konten yang berkualitas yang Anda sajikan tentunya akan mengatakan nilai tambah bagi pelanggan Anda alasannya yakni adanya perhiasan inforasi yang mereka dapatkan.

5. Loyalitas pelanggan

Berhubungan dengan manfaat sebelumnya, jika Anda selalu menjaga kekerabatan baik dengan pelanggan, baik melalui konten itu sendiri atau event member seperti workshop, seminar atau diskon khusus, maka loyalitas pelanggan pun akan muncul. Sesuai dengan artinya loyalitas yaitu kesetiaan, pelanggan Anda akan setia dengan produk atau jasa Anda seterusnya.

6. Upselling

Pelanggan yang sudah percaya dengan Anda maka dapat dengan mudah Anda upselling dengan produk atau jasa Anda lainnya. Untuk itu perlunya konsistensi dalam pelayani dan menyajikan konten agar pelanggan selalu trust dengan Anda dan dapat dengan mudah menerima penawaran upselling Anda.

7. Komunitas pelanggan

Tahukah Anda bahwa pengguna Apple dengan suka rela membentuk forum diskusi bahkan komunitas untuk para penggunanya? Ya itulah salah satu kekuatan konten. Apple menyediakan konten yang informatif bagi para penggunanya yang menstimulus penggunanya untuk membagikan pengalamannya dengan pengguna yang lain. Bahkan mereka menggunakan channel diskusi selain media yang disediakan oleh Apple sendiri. Anda tentu memimpikannya pula bukan? Memiliki komunitas penggemar produk atau jasa Anda yang “fanatik” dengan produk atau jasa Anda.

Anda ingin mendapatkan tips lain untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa Anda? Dapatkan 100 cara mendatangkan calon pelanggan dari seluruh penjuru secara GRATIS hanya dengan mendownload Ebook The Billionaires’ Blueprint yang berisi 5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran Untuk Membangun dan Mengembangkan Bisnis Anda. Download kini juga, semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat penjualan Anda meningkat!

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Tinggalkan komentar