Ingin Jadi Sales Juara? Segera Pelajari Mindset Ini.

Sebagian besar orang mungkin masih memandang sebelah mata profesi sales. Padahal, menyerupai kita ketahui, banyak entrepreneur memulai perjalanan karier mereka dengan menjadi seorang sales. Untuk menjadi sales atau enterpreneur sukses yang harus dimiliki yaitu MINDSET dan ATTITUDE JUARA.

Dr. Carol Dweck seorang peneliti di bidang motivasi dan kesuksesan, dalam penelitiannya berhasil menemukan bahwa pola pikir seseorang ternyata berdampak terhadap kesuksesan hidupnya dan juga kemampuan orang tersebut untuk mencar ilmu dalam kehidupan ini. Dr. Carol Dweck menjelaskan ada 2 jenis pola pikir:

1. A GROWTH MINDSET

Orang dengan pola pikir growth mindset percaya bahwa ketahanan, kerja keras, kemampuan, dan kebulatan tekan berkontribusi terhadap kesuksesan dalam hidup. Mereka meyakini bahwa setiap orang bisa untuk menyebarkan otak dan kemampuan serta talenta mereka. Dengan pandangan tersebut maka mereka akan lebih bahagia untuk belajar, memiliki kemauan untuk berkembang, menikmati tantangan yang membangun dirinya untuk merampungkan tugas dan dalam hidup.

2. A FIXED MINDSET

A Fixed mindset merupakan kebalikan dari growth mindset, mereka percaya bahwa pikiran manusia tidak sanggup berkembang. Orang yang mempunyai mind set ini cenderung hidup dalam zona nyaman sebab mereka menganggap bahwa kegagalan merupakan suatu kelemahan yang harus mereka hindari dalam hidup. Mereka lebih percaya kualitas pikiran dan kemampuan mereka tidak bisa berubah dan tidak bisa dikembangkan lagi. Mereka juga meyakini hanya orang-orang yang berbakat saja yang bisa sukses. Bagi mereka, tanpa adanya bakat merupakan perjuangan yang sia-sia

Dari klarifikasi Dr. Carol Dweck bisa kita lihat bahwa pentingnya mempunyai growth mindset khususnya bagi para sales person yang pekerjaanya mempunyai tantangan dan bertemu dengan banyak sekali macam pelanggan yang berbeda-beda.

Sumber: buku setiap orang sales harus punya mindset atitude juara (Dedy Budiman James Gwee

Baca juga:

9 Tips Mempertahankan Sales di Berbagai Musim

9 Tips Sales untuk Mereka yang Bersifat Tertutup / Introvert

Cara Meningkatkan Sales dengan Social Media

Tinggalkan komentar