Ingat 5 Hal Ini Sebelum Membuat Konten Bisnis Untuk Media Mobile

Keterbukaan peluang bisnis di berbagai media memperlihatkan banyak kesempatan untuk para pebisnis meraih lebih banyak pelanggan dan untung yang tidak main-main. Mulai dari berjualan secara offline, hingga jadinya memanfaatkan internet dan media yang bersahabat dengan masyarakat, ibarat ponsel untuk berjualan. Kini berjualan online bukan lagi bisa dinikmati hanya melalui perangkat desktop saja. Sebab media mobile pun menawarkan banyak kesempatan kita untuk menggaet lebih banyak pelanggan lagi.

Namun ada beberapa hal yang perlu diingat semoga konten yang kita tuliskan di media mobile sanggup memberikan semua pesan kita dan membuat pengunjung eksklusif berminat untuk menikmati website atau aplikasi kita di media mobile.

Seperti…..

1. Menciptakan pengalaman terbaik versi mobile

 

Sebuah studi menunjukkan bahwa pengalaman membaca pada perangkat mobile berbeda dari pengalaman membaca di layar beling atau dekstop. Pada layar tradisional seperti yang biasa dipakai, mata kita akan cenderung bergerak mulai dari sudut kiri atas dan bergerak ke kanan kemudian ke bawah. Pada perangkat mobile, mata akan cenderung bergerak pribadi ke tengah layar. Makara, secara mendasar pengalaman yang diciptakan akan berbeda dikala sesorang membaca konten para perangkat mobile. Itu sebabnya, memanfaatkan kecenderungan pengunjung dalam menyimak isi website melalui media mobile, untuk menciptakan konten yang menarik bagi pengunjung.

2. Menuliskan konten yang singkat dan padat

Headline yang panjang dapat mengambil sebagian besar pecahan dari perangkat mobile Anda. Tentu saja Anda ingin membuat warta utama yang menarik perhatian tanpa mengambil seluruh kepingan layar mobile. Headline singkat yang mudah untuk dibaca dan dicerna akan lebih menarik bagi pengunjung.

3. Menciptakan pesan yang kuat di dalam konten

Karena sangat sedikit peluang kita untuk menampilkan banyak konten di mobile dalam satu waktu, maka kita bisa mulai dengan membuat titik yang paling kuat dari konten. Bisa saja kita menciptakan sebuah janji di depan, biar pembaca Anda ingin melanjutkan membaca konten di bawahnya. Headline bahkan bisa menjadi penentu apakah konten Anda cukup kuat untuk pengunjung atau tidak.

4. Menuliskan paragraf singkat

Coba sekali lagi pikirkan bagaimana pembaca bisa membaca sedikit konten yang Anda tampilkan tapi sanggup memahami maksud dari goresan pena Anda secara keseluruhan. Lebih dari 6 kalimat pada paragraf konten akan membuat setiap orang kesulitan dalam memahami maksud Anda bahu-membahu. Untuk itu menuliskan paragraf yang singkat namun padat sangatlah dianjurkan.

5. Fokus

Dalam menuliskan sebuah konten bisnis untuk ditampilkan di media mobile, Anda tentu ingin mendapatkan perhatian pengunjung bukan? Nah, salah satu yang harus dilakukan adalah membuat fokus pada topik yang akan dibahas tuntas nantinya. Sebab pembaca memiliki tipe on-the-go. Artinya, mereka ingin mendapat apa yang mereka inginkan dengan cepat. Mereka tidak punya banyak waktu untuk mencari apa yang mereka inginkan. Anda harus memutuskan apa yang harus Anda selesaikan, bahkan menghilangkan semua konten yang terlihat basa bau menjadi hal yang harus diperhatikan.

Inilah yang menjadi perhatian bagi para penulis konten di media mobile. Singkat, padat dan tentu saja jelas. Jika Anda hanya berpikir untuk membuat konten yang menarik, bisa saja goresan pena Anda akan sangat panjang dan itu akan membuat pengunjung enggan menyelesaikan membaca ukiran pena Anda.

Munculnya smartphone di dalam dunia bisnis memang banyak membantu. Ini membuat masyarakat lebih dekat dengan bisnis Anda. Bahkan mereka bisa kapan saja dan dimana saja membaca dan juga bertransaksi dengan bisnis Anda.

Bahkan jika Anda adalah orang yang sibuk dan tidak sempat melengkapi kebutuhan bisnis online Anda. Mungkin Jagoanhosting adalah solusi yang sangat Anda butuhkan. Dengan biaya yang sangat murah, Anda bisa mendapatkan semua kebutuhan untuk menjalankan bisnis online secara lengkap. Mulai dari website, hosting, domain dan juga Cloud email untuk bisnis online Anda. Mau tau apa saja yang akan didapatkan bisnis Anda lainnya? Cek di sini!

Tinggalkan komentar