Influencer Instagram, Inilah 6 Langkah Pintar Agar Semakin Bersinar!

Influencer Instagram – Meniti karir sebagai seorang influencer Instagram tampak menjanjikan. Menjadi influencer bukan hanya sekedar punya banyak followers. Jangan hingga usaha Anda sia-sia bila tidak bisa memaksimalkan performansi akun Anda.

Membangun image yang unik, kuat, serta disukai banyak orang memang penuh dengan tantangan. Banyak langkah untuk jadi makin tenar, namun akan lebih baik kalau mengambil langkah cerdik.

Apa saja sih, langkah cerdik untuk menjadi influencer Instagram? Yuk, simak sampai habis artikel berikut!

1. Pintar menggunakan hashtag

Hashtag akan membantu konten-konten Anda agar muncul dalam pencarian orang lain. Jangan gunakan terlalu banyak hashtag atau menggunakan hashtag yang memberi traffic kecil.

Gunakan hashtag-hashtag yang spesifik dengan niche Anda. Dengan demikian, Anda dapat menjangkau pengguna Instagram yang berpotensi menjadi followers gres Anda.

2. Pintar mencantumkan bio

Menjadi influencer berarti bio Anda harus menarik. Pikatlah orang-orang yang membuka bio Anda dalam waktu sekejap! Strategi untuk hal ini: kata kunci dan beraksi.

Gunakan kata kunci yang mendefinisikan diri Anda dan macam konten yang Anda buat. Misalnya saja, Anda kerap membuat konten tentang kecantikan. Anda bisa mencantumkan kata “beauty enthusiast” pada kolom bio Anda. Perjelas kata kunci ini menjadi dengan menggunakan bullet points.

Setelah orang lain mengunjungi akun Anda, apa sih yang Anda harapkan mereka lakukan? Tentunya, Anda perlu mengarahkan mereka untuk melakukan aksi yang Anda inginkan. Aksi tersebut tentunya harus sesuai dengan target marketing Anda serta sejalan dengan link pada bio Anda.

3. Pintar dalam client pitching

Menjalin kerjasama dengan merk ternama akan mengangkat image Anda sebagai influencer Instagram. Seringkali, Anda lah yang pertama menginisiasi kerjasama tersebut. Oleh karena itu, Anda harus siap melakukan pitching.

Ada baiknya, ada memposting produk-produk brand yang ingin dituju. Anda juga bisa memberikan komentar atau review produk yang bernada positif. Hal tersebut dapat memperbesar potensi agar Anda di-notice oleh brand tersebut.

4. Pintar dalam memilah-milah peluang

Menjadi selektif terkadang menguntungkan, termasuk halnya duduk masalah peluang. Tak semua peluang yang ditawarkan mampu bermanfaat bagi Anda.

Fokuslah pada brand yang sesuai dengan niche Anda sebagai influencer. Jangan hingga, Anda memposting konten yang tidak relevan demi mengejar keuntungan sesaat!

5. Pintar dalam mencari cara gres untuk menghasilkan uang

Ketika Anda memiliki akun yang tenar, Anda bisa melaksanakan banyak hal. Anda hanya perlu dua hal: mencar ilmu hal gres dan mencari peluang gres. Sayang sekali jikalau penghasilan Anda hanya berasal dari produk-produk sponsor.

Anda bisa meningkatkan berbagai macam skill selain membuat konten, misalnya belajar fotografi atau berbisnis produk sendiri. Anda juga bisa memperlebar eksistensi Anda dengan merambah platform lainnya, misalnya saja podcast atau Youtube.

6. Pintar dengan Instagram Business Account

Business account akan memudahkan Anda untuk memaksimalkan potensi influencer Anda. Dengan business account, memanage akun akan lebih nyaman.

Banyak keuntungan-keuntungan yang ditawarkan oleh business account. Anda sanggup mengkategorikan profil Anda sesuai jenis industri, menyusun jadwal posting, hingga mempromosikan akun Anda.

Influencer Instagram: bukan hal yang instan

Langkah pandai bukan berarti langkah instan. Perlu waktu dan usaha untuk membangun akun yang dikenal banyak orang. Oleh alasannya itu, Anda harus pastikan bahwa Anda mencintai apa yang Anda lakukan.

Selain tips di atas, Mebiso juga menyediakan berbagai insight supaya Anda dapat memaksimalkan potensi akun Instagram Anda. Silakan simak di:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/333439

Tinggalkan komentar