Ide Usaha Sampingan Untuk Kamu Yang Berstatus Karyawan Kantor

Seringkali sebagai seorang karyawan kantor kita kurang puas dengan honor yang kita dapatkan bukan? Bahkan menabungpun masih menjadi hal yang sulit untuk kita lakukan, ditengah padatnya gaya hidup yang harus selalu dipenuhi. Terlebih bagi kita yang merantau di kota besar. Berpenghasilan besar bukan jaminan bahwa setiap kebutuhan kita selalu sanggup terpenuhi.

Hingga tidak jarang, banyak karyawan yang memilih untuk menginvestasikan uang mereka untuk membuka bisnis sampingan. Tidak melulu mempunyai sebuah toko atau memproduksi barang sendiri. Tapi yang jelas mereka sanggup menggunakan uang hasil bekerja dengan baik, memutar modal menjadi keuntungan dan sebaliknya.

Hingga ide perjuangan sampingan ini muncul di tengah sibuknya seseorang menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan. Tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak, membuat mereka bisa melaksanakan pekerjaan di luar kiprah utama mereka di kantor. Lalu apa saja itu? Ini ia ilham bisnis sampingan yang cocok untuk kau pilih sebagai bisnis sampingan karyawan kantoran:

1. Menjual pulsa elektrik

Paling banyak dilakukan dan dirasa paling praktis mendapatkan laba. Sekalipun tidak selalu menghasilkan keuntungan yang besar dalam sekali transaksi, tapi berbisnis pulsa elektrik hampir selalu melaksanakan transaksi setiap hari.

Siapapun dengan bermodalkan minimal 100 ribu rupiah dan sebuah handphone, seorang karyawan bisa menjalankan bisnis menjual pulsa elektrik. Kamu yang sulit menemukan peluang bisnis, cobalah dengan bisnis pulsa elektrik ini. Tapi ada hal yang harus diperhatikan dikala menjual pulsa elektrik di lingkungan kerja atau teman sendiri. Seringkali kita “sungkan” untuk menagih pembayaran pulsa seorang sobat yang membeli tapi belum membayar. Hingga tidak jarang banyak orang yang menentukan menutup usahanya karena merugi.

2. Catering harian

Bagi kau yang hobi masak tapi juga seorang karyawan kantoran, jangan khawatir tidak punya daerah menyalurkan hobimu. Kamu bisa membuka peluang bisnis untuk dirimu sendiri. Dengan membuka bisnis catering harian, kau bisa menjadi seorang pebisnis lo.

Bukan catering yang menyediakan makan siang atau masakan dengan jumlah yang besar seperti untuk sebuah event. Tapi kali ini kamu bisa membuka jasa untuk pemesanan kue ulang tahun, kuliner untuk sarapan dan juga masakan ringan manis untuk hari raya. Dari sini kamu mampu meluangkan dan menggunakan waktu pulang bekerja atau sebelum berangkat untuk menciptakan dan mengerjakan pesanan kau. Promosikan dulu bisnismu di dalam lingkungan kerjamu.

3. Jasa menulis

Banyak pandangan gres bisnis yang bisa muncul dari hobi yang kita tekuni selama ini. Termasuk jasa menulis. Kamu bisa membuka usaha jasa menulis, baik untuk artikel blog, konten website, hingga iklan baris. Kamu yang merasa suka menulis tentu tidak ingin kan ukiran pena kau hanya segitu-segitu saja, dan tidak menghasilkan apapun?

Nah, ini salah satu caranya. Kamu mampu membuka bisnis jasa menulis. Dengan bayaran yang sanggup kau tentukan sendiri. Kamu bisa merintis karir sebagai penulis profesional lo.

4. Berbisnis online

Inilah yang banyak dijadikan sebagai solusi mengatasi krisis keuangan bagi sebagian besar karyawan kantoran. Ya, menjadi pebisnis online. Tidak melulu harus memiliki produk sendiri, apalagi memproduknya sendiri. Dengan modal minim, bahkan seringkali tanpa modal sepeserpun, siapapun mampu menjadi seorang pebisnis online. Bermodalkan sosial media, website toko online sederhana dan juga kemauan untuk mempromosikan produk di media umum, bisnis online kau sudah bisa sukses menghasilkan keuntungan.

Kini berbagai produk sanggup kau jual secara online. Mulai dari pakaian, jilbab, aksesoris wanita dan pria, tas, sepatu bahkan alat elektronik seolah-olah handphone. Menjalankan bisnis online memang butuh fokus biar hasil yang didapat mampu maksimal. Tapi bisnis online sanggup kamu jalankan di sela waktu istirahat kau sebagai karyawan, atau ketika kau pulang kerja.

5. Jasa laundry

Aktivitas yang padat membuat sebagian besar karyawan kantor di kota besar ingin serba instan. Termasuk untuk urusan mencuci dan menyetrika pakaian. Kalau kamu ingin membuka bisnis di sela menjadi seorang karyawan kantor, membuka jasa laundry adalah salah satu solusinya.

Untuk modal, kau bisa menyediakan sekitar 7 – 10 juta untuk membeli sebuah mesin basuh dan mesin pengering, timbangan, plastik dan juga setrika. Bahkan kamu juga mampu menggaji seorang pegawai.

Nah, bagaimana dengan kau? Sebagai karyawan, bisnis sampingan apa yang kira-kira ingin kau jalani? Share di sini yuk 🙂

 

CTA JagoanHosting.com

Tinggalkan komentar