Gaya Anak Millennials Yang Bikin Jadi Lebih Produktif Di Usia Muda

Menjadi anak muda yang produktif di tengah perkembangan teknologi yang tidak ada habisnya tentu bukanlah hal yang sulit. Hampir semua kebutuhan infrastruktur untuk membangun Indonesia menjadi negeri penuh anak muda kreatif sudah sangat tersedia. Tidak ada celah bagi anak muda yang mengenal internet untuk sekedar bermalas-malasan.

Persaingan untuk berkembang di dunia digital seolah sudah mulai terperinci-terangan terjadi. Anak muda di era millennials memang memberikan banyak dampak bagi lingkungan. Meski sering dicap buruk, nyatanya kegiatan anak muda masa kini menawarkan dampak yang besar untuk lingkungan, terlebih untuk Indonesia.

Banyak kebiasaan anak muda yang awalnya dicap buruk nyatanya sanggup diubah menjadi sebuah kebiasaan produktif yang membuat banyak kemajuan. Apa aja kebiasaan itu?

  1. Update teknologi terbaru bukan sekedar semoga dibilang kekinian

Anak muda millennial mana yang gak tahu ihwal teknologi terbaru masa kini. Mulai dari smartphone canggih yang hampir setiap hari memiliki tipe terbaru, laptop dengan spesifikasi yang bisa memenuhi kebutuhan bukan hanya untuk bekerja, namun juga untuk para gamers.

Sampai pada update teknologi kamera terbaru yang biasa digunakan oleh vlogger membuat karya yang sangat menarik. Vlog atau Video Blogger ialah cara anak muda di seluruh dunia untuk menciptakan konten info yang berbeda dan mampu diterima banyak kalangan.

Seperti halnya Kevin Hendrawan, seorang Vlogger yang aktif memperlihatkan konten informatif perihal banyak hal. Ada juga Gita Savitri Devi yang buka sekedar hobi ngeblog tapi juga terpelajar membuat video blog yang sangat informatif dengan banyak konten menarik dan yang niscaya tidak membosankan.

 

Anak muda produktif mirip mereka bukan hanya sekedar suka berselancar di media digital. Tapi mereka juga membuat banyak konten yang informatif dan sanggup dinikmati oleh banyak kalangan.

  1. Abadikan setiap moment dan kasih teladan di sosial media

Ini yang banyak dilakukan anak muda kekinian yang sangat akrab dengan gadget. Tidak ada waktu yang mereka gunakan tanpa melibatkan gadget dan mengabadikan banyak momen.

Lebih dari sekedar ingin popular dan menerima banyak follower dari Sosial media mereka. Moment yang diabadikan pun bisa memberikan info yang menarik dan tentu saja mampu bermanfaat untuk banyak orang di seluruh dunia.

Misalnya saja konten yang dibentuk untuk mereview kawasan wisata di Indonesia. Artikel dan foto yang diupload bukan sekedar daily journal penulisnya, tapi juga sebagai info dan tumpuan bagi kita yang hendak berlibur.

Review produk pun bisa juga dijadikan sebagai konten yang informatif. Misalnya saja blogger wanita penuh inspirasi, Andra Alodita.

andra alodita

Blogger yang informatif – Andra Alodita

Jadi, bukan sekedar mengabadikan moment untuk pamer, tapi juga untuk memperlihatkan informasi penting bagi banyak orang.

  1. Kumpul komunitas dan bangkit kekerabatan jangka panjang

Anak muda di zaman sekarang lebih suka jadwal kumpul-kumpul. Bukan hanya dengan sobat 1 geng atau organisasi di kampus atau sekolah. Tapi juga kumpul dengan banyak komunitas. Kumpul-kumpul di sini bukan hanya cuap-cuap tanpa warta penting dan tanpa ilmu.

Perkembangan teknolog sekali lagi memperlihatkan fasilitas bagi kegiatan manusia, Termasuk menemukan komunitas yang sesuai dengan hobi atau passion kita.

Berkumpul dengan komunitas mampu berbagi keahlian dalam banyak bidang. Bisnis contohnya. Bukan sekedar ajang kumpul, ngobrol dan heboh sendiri. Tapi agenda seakan-akan ini juga sanggup membantu kau yang ingin membangun bisnis di usia muda mempunyai ilmu lebih dan tentu saja kekerabatan jangka panjang.

  1. Branding diri di sosial media sampai jadi influencer bisnis

Tidak jarang anak muda dengan potensi menjadi seorang buzzer bagi sebuah bisnis, alhasil membranding diri mereka. Salah satu laba bagi mereka yaitu menjadi influencer bagi sebuah bisnis.

Mereka yang aktif memakai sosial media, tentu mempunyai banyak follower atau pengikut. Menjadi influencer bagi sebuah bisnis, akan membawa efek besar bagi mereka. Karena ini pun bisa menjadi ladang atau mata pencaharian bagi para influencer. Termasuk menjadi endorsement bagi bisnis online.

  1. Ikut banyak event supaya sanggup banyak ilmu dan pengalaman

Selain ikutan komunitas yang sesuai dengan hobi atau passion. Anak muda zaman kini sangat suka ikut event yang membuat banyak perubahan bagi lingkungan. Mulai dari kegiatan sosial hingga seminar ihwal bagaimana menjadi anak muda yang produktif dan tentu saja bisa berkhasiat bagi lingkungan.

Salah satu event yang banyak diikuti anak muda kreatif di Kota Malang adalah #Pahlawandigital. Bukan hanya mengusung tema besar yaitu membantu UMKM untuk mempromosikan produk mereka ke kancah internasional. Tapi juga membantu anak muda untuk lebih produktif sebagai seorang buzzer atau pebisnis yang ahli di bidang digital marketing. Dan juga anak muda kreatif sebagai crafter yang membuat banyak branding menarik untuk produk UMKM yang siap go digital.

Banyak kebiasaan dan acara yang awalnya hanya dipandang sebelah mata karena dinilai hanya membuang waktu, uang, tenaga dan tidak menghasilkan apapun. Namun dibuktikan dengan prestasi yang banyak membantu masyarakat dengan perkembangan teknologi yang juga mengiringi mereka.

Nah, kalau kamu sendiri. Kegiatan atau kegiatan apa yang paling kau suka untuk menjadi anak muda millennials yang lebih produktif? Kalau kau dikala ini masih gundah, coba cari kegiatan yang kamu sukai. Cari komunitas yang banyak melakukan kegiatan sesuai dengan yang kamu sukai. Ini akan membantu kau memperluas ilmu, pengalaman serta jaringan untuk masa depanmu nanti.

Tinggalkan komentar