Empat Pekerjaan Gig Economy Bergaji Tinggi Dan Bebas

Sekali lagi selamat datang di masa gres ekonomi, kala Gig Economy, kurun Industri 4.0. Pada kala ini salah satu tandanya yaitu semakin banyak pengguna internet. Selain pengguna, internet juga penggunaan untuk hal apapun semakin masif.

Era ini menuntut kita untuk kreatif dan lebih tech savvy, lebih akil dalam pemanfaatan teknologi. Jika kita bisa memanfaatkan periode ini, maka kita termasuk golongan beruntung yang sanggup mendulang pundi-pundi rupiah dengan gampang.

Sebagian memang pekerjaan di masa depan akan tergantikan oleh teknologi, namun era baru ini juga menghasilkan pekerjaan-pekerjaan baru.Yang pasti era baru ini, gig economy, diperlukan skill khusus untuk bisa memperoleh pekerjaan baru itu. Lantas, apa saja pekerjaan baru di era gig ecomony ini, simak!

Driver Ojek Online

Kita sudah sangat familiar dengan Go-jek maupun Grab, dua bisnis tersebut muncul di masa sekarang, dalam kurun 5 tahun terakhir ini. Pekerjaan sebagai driver kedua penyedia layanan transportasi online tersebut juga serpihan dari Gig Economy.

Menjadi driver ojek online, kita diberi kebebasan, tidak terikat waktu dan tempat. Bebas untuk kapan pun kita mau kerja, tinggal nyalakan aplikasinya saja. Dan bekerja sebagi Dirver Ojok Online kita tidak terikat di satu perusahaan, ini juga merupakan ciri gig economy, kita bebas untuk mendapatkan sumber penghasilan.

Social Media Management

Ternyata media soscial juga bisa menciptakan nilai ekonomi, selain untuk banyak sekali isu ke sesama sahabat kita. Media sosial juga bisa membuat pekerjaan gres. Medsos manajemen. Memang media umum untuk bisnis ini beda dengan personal.

Jika untuk personal kita bisa share apapun, tanpa desain atau caption khusus. Untuk bisnis hal itu diperhatikan, tujuannya supaya follower sanggup berinteraksi dengan brand, atau bahkan bisa memicu para follower untuk melakukan pembelian.

Pekerjaan terbuka untuk siapapun, asal mempunyai skill desain, komunikasi, dan marketing yang baik. Kamu bisa membuka jasa ini. Modal utama bisa jadi skill, laptop, dan koneksi internet. Tanpa modal yang besar pun juga bisa.

Jurnalis Lepas

Untuk menjadi jurnalis sebuah media kini tak mesti harus di kantor, dan bekerja di waktu tertentu. Jurnalis bisa menjadi pekerjaan siapapun. Tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama, kamu juga bisa menjadi jurnalis lepas. Menulis untuk topik tertentu dan kolom khusus.

Biasanya media yang basis utamanya online yang biasa merekrut tim penulis mereka melului sistem pekerja lepas, freelance. Atau kau yang memiliki talenta menulis bisa saja mengirimkan tulisanmu ke beberapa media. Dan saat tulisanmu lolos dan ditampilkan maka kau akan menerima fee khusus untuk pekerjaanmu itu.

Independent consultant

Di kala kini bekerja dengan waktu bebas menjadi salah satu idaman bagi generasi muda, milllenials. Sekarang juga banyak bermunculan konsultan-konsultan profesional yang independen, mulai dari konsultan bisnis, konsultan desain interior, konsultan keuangan, atau konsultan manjamen. Mereka tidak mempunyai organisasi atau kelompok khusus, mereka benar-benar sendiri, independen.

Klien mereka tangani bisa dari lokal, nasional, dan bahkan beberapa sudah internasional. Di periode internet kini sangat memungkinkan melaksanakan hal itu. Terpenting kau mempunyai spesialisasi dibidang tertentu dengan pengalaman yang banyak serta jam terbang sudang tinggi.

Keempat pekerjaan diatas bisa merupakan pekerjaan yang sedang booming di era gig economy. Dan kebanyakan pekerjaan di era ini memang tidak terlalu membutuhkan modal yang terlalu tinggi, dan sangat simpel untuk dikerjakan. Selamat mencoba!

Baca Juga Artikel Menarik ini

Mengenal Lebih Jauh Tentang Gig Economy

Bisnis Olahraga Juga Menjanjikan

Kenapa Kesehatan Menjadi Kunci Sukses

Tinggalkan komentar