Darimana Sebaiknya Mulai Berbisnis?

Setelah mendengar cerita sukses dari sahabat Anda, mungkin Anda pernah sekali dua kali bertanya pada diri sendiri, “Jika ingin berbisnis, saya harus mulai dari mana?”. Namun sehabis berfikir keras, seringkali keinginan berbisnis Anda justru malah mentok sampai di sini.

Seorang enterprenur pernah berkata pada tim Mebiso.com bahwa satu hal yang dibutuhkan untuk memulai  bisnis bukanlah berfikir keras. Kita cenderung melihat ilustrasi yang terlalu luas dan muluk-muluk, sehingga seringkali menciptakan otak kita sakit, atau bahkan hingga mematahkan semangat berbisnis kita. Kita lupa bahwa di sekeliling kita ada banyak sekali kesempatan, resource, dan potensi yang siap dimatangkan.

Misalnya kalau kita tengok pada hal yang terdekat dengan kita, misalnya Facebook. Seringkali kita jumpai bagaimana Facebook digunakan sebagai ajang jual beli. Model reseller hingga produsen dapat kita temui di sini. Dari sini saja kita sudah bisa menggali aneka macam macam pandangan gres produk, pakaian (kebanyakan pakaian wanita), aksesoris, jajanan, alat kecantikan, obat herbal, dan lain sebagainya. Maka mentok pada proses pembentukan wangsit bisnis seharusnya sudah bukan alasan lagi.

Ada sebuah peribahasa yang mungkin kita lewatkan, padahal sudah sejak kecil ia dipupuk di mindset kita, yaitu “Sedikit-sedikit usang-usang menjadi bukit”. Sama seperti peribahasa ini, memulai bisnis mampu saja dilakukan dari mana saja. Tidak perlu pribadi dari bukit. Pelan – pelan dan pasti, dengan penuh ketelatenan dan ketekunan, sesuatu yang kecil akan tumbuh, tumbuh, tumbuh, dan kelak pasti berbuah manis.

Saat ini, Anda tidak perlu gundah lagi cara untuk memulai bisnis dan mengembangkannya sebab pada 3,4,5 Mei 2016 akan diselenggarakan Pesta Wirausaha 2016. Tentunya Anda bisa melihat aneka macam macam peluang bisnis, bertemu dengan mentor, bahkan investor. Tentu saja harapannya yaitu sebagai akselerasi bisnis Anda.

Silahkan hubungi:  Haris WA/ SMS: 0813-3450-5599

Mau tahukah Anda perbedaan orang yang sukses dengan yang tidak?

Perbedaan orang sukses dan yang tidak ialah ketika peluang itu muncul, orang sukses akan segera mengambilnya bahkan dengan mengandalkan cara-cara yang luar biasa,  sementara yang tidak ialah mengabaikan setiap peluang yang ada.

Tinggalkan komentar