Dari Toko Buku Online Menjadi Manusia Terkaya Di Dunia, Ternyata Bisnis Online Menjanjikan!

Bisnis online sangatlah menjanjikan, jika dikelola dengan strategi yang benar. Lihat saja pendiri Amazon, Jeff Bezos. Ia berhasil menjadi orang terkaya di dunia mengalahkan Bill Gates. Hartanya mencapai US$ 931 Miliar atau Rp 1.265 Triliun. Bezos dulu nekat meninggalkan pekerjaan lamanya yang prestisius. Dan memutuskan untuk mempertaruhkan hidupnya membangun Amazon. Dengan ketekunannya, ia sukses besar dengan bisnisnya itu. Dari buku online, kini Amazon telah menjual banyak sekali barang.

 

Meski sudah menjadi manusia terkaya di dunia, pengusaha satu ini juga pernah mencicipi susah payah merintis bisnis. Berikut ini tips sukses berbisnis ala Jeff Bezos dilansir CNBC:

 

1. Harus berani ambil resiko

Jeff Bezos memberikan, ia tidak pernah ragu untuk mencoba wangsit yang ada di kepalanya, meski pada risikonya tidak semua dari hal tersebut berhasil. Akan tetapi, ia tidak pernah mengalah, mengambil resiko justru awal dari sebuah kesuksesan.

 

2. Jangan takut gagal

Jeff Bezos tidak segan untuk bertindak alasannya adalah ia tidak ingin menyesal di masa depan. Memang mendirikan sebuah bisnis dari nol ialah seakan-akan perjudian. Namun, meskipun pada jadinya gagal, ia berprinsip setidaknya sudah mencoba.

“Aku tahu kalau gagal, saya tidak akan menyesalinya. namun saya mengetahui satu hal yang mungkin saya sesali, yaitu bila tidak mau mencoba.” Jeff Bezos

 

3. Selalu mencar ilmu

Tak henti-hentinya berguru, berkembang, dan berinovasi bisa menjadi bahan utama kesuksesan. Amazon dimulai dengan menjual buku, tapi tidak lama sesudah mereka mendapat pijakan saat mulai berinovasi dengan menjual kategori produk musik, film, elektronik, dan mainan.

Dengan terus menerus mencar ilmu, seseorang akan sanggup terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman.

 

4. Utamakan konsumen

Jeff Bezos mengerti semenjak awal laba bisnis yakni dalam mengukur perilaku pelanggan. Selama bertahun-tahun, Amazon terus menambahkan fitur bertujuan membuat pelanggan mereka bahagia, yang pada hasilnya meningkatkan penjualan perusahaan.

 

 

Itulah 4 tips sukses berbisnis dari Jeff Bezos, insan terkaya yang menggusur Bill Gates dari puncak klasemen insan terkaya di dunia. Jika Anda punya komentar atau sudut pandang lain, yuk diskusi di kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar