Cukup 9 Cara Sederhana Untuk Menciptakan Bisnis Yang Besar Di Google

Memiliki sebuah bisnis yang akan segera go online menciptakan Anda harus menyadari dan segera membiasakan diri dengan aneka macam perubahan dan pengembangan teknlogi. Termasuk untuk urusan search engine dan fasilitas pengunjung mengakses website Anda dari aneka macam media, ibarat Google.

Google bukan hanya menjadi search engine terbesar yang digunakan untuk mencari informasi yang kita butuhkan saja. Tapi Google juga berfungsi sebagai tempat kita mempromosikan produk di internet.

Untuk masuk dan menjadi penggalan dari Google, tentu kita harus mencari jalan yang tidak gampang dan tidak sedikit. Namun cara di bawah ini ialah beberapa cara sederhana yang sanggup Anda terapkan di website Anda. Agar bisnis online Anda sanggup semakin besar berkembang di internet.

1. Tambahkan ulasan atau testimonial pelanggan di setiap tampilan produk

Tidak bisa dipungkiri, di berbagai jenis bisnis yang ada di sekitar kita, rekomendasi atau testimonial pelanggan atas sebuah produk atau layanan jasa sangatlah berpengaruh. Mereka cenderung meningkatkan konversi dan juga menambah jenis konten di website kita. Dan hal inilah yang sangat dicintai Google. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk bisa mendapatkan review atau testimonial dari pelanggan.

2. Sertakan video di setiap halaman produk yang Anda posting

Jika gambar saja menciptakan pelanggan masih ragu, kenapa tidak coba membuat sebuah video sederhana yang Anda upload di halaman produk website Anda. Berikan tagline, deskripsi dan juga keyword di setiap gambar atau video yang Anda upload. Ini akan membantu Anda menaikkan peringkat website di Google.

3. Fokus menggaet pengunjung dari link terkait

Membuat orang lain mencantumkan link website kita di postingan mereka memang bukan hal yang praktis. Tapi sangat mungkin dikala kita yang mulai mencantumkan link halaman utama ataupun produk kita di setiap postingan kita di sosial media atau postingan lainnya. Kita juga bisa mencantumkan link yang terkait dengan halaman website kita.

4. Gunakan bahasa deskriptif untuk produk Anda

Mungkin sebagian besar isi dari website Anda ialah tulisan yang mendeskripsikan bisnis dan produk Anda. Tapi yakinkah Anda jikalau penjelasan Anda sudah sesuai dengan aturan penulisan deskripsi dan kata kunci yang disukai Google? Nah, daripada hanya memasang tulisan seputar produk, kenapa tidak mencoba juga menuliskan artikel yang bekerjasama dengan manfaat dari produk Anda. Dan bahkan membuat cerita untuk mendeskripsikan produk Anda dengan lebih menarik akan membuat orang sangat senang membacanya.

5. Enkripsi website toko online Anda

Demi menjaga keamanan website Anda dari pengguna nakal, Anda bisa mengenskripsi website Anda dengan menggunakan HTTPS. Dan ini sangat ampuh untuk meningkatkan peringkat di Google. Masih ingatkah ketika Mebiso membahas tentang pentingnya menggunakan SSL untuk website toko online? Ya, di artikel berikut Anda akan menemukan apa alasan HTTPS dapat melindungi aktivitas bisnis Anda di internet termasuk meningkatkan peringkat di Google.

6. Gunakan kata kunci yang spesifik di website Anda

Apapun bisnisnya dikala Anda masuk ke dunia online, jangan biarkan pelanggan penasaran dimana Anda berada. Ingatlah tidak ada yang sanggup mengira bahwa pelanggan potensial Anda akan datang dari tempat yang bahkan tidak Anda sangka. Jangan lupa untuk memasukkan alamat lengkap, termasuk kabupaten, nama daerah dan juga arahan pos. Jadikan informasi ini sebagai kata kunci dari SEO website toko online Anda.

7. Klaim segera halaman Google Business Anda

Selain itu, tambahkan juga informasi seperti lokasi, jam, nomor telepon Anda dan gambar yang sanggup memastikan website Anda tampil di Google Maps, halaman pencarian dan juga Google+.

8. Konsisten memposting NAP(Name, Address, Phone)

Ini termasuk hal yang penting bagi website toko online. Periksalah sekarang juga apakah website Anda mempunyai serpihan footer yang telah diisi oleh informasi seolah-olah profile sosial media, listing Google, rujukan website lain bahkan juga NAP Anda. Apa NAP itu? Ya, name, Address dan Phone dari bisnis Anda. Buat mereka yakin dan percaya dengan keberadaan website Anda.

9. Tetap lokal, lokal, dan lokal

Dan yang dihentikan sedikitpun dilewatkan bahkan dihilangkan dari website Anda yaitu tetap fokus menciptakan keunikan dan memberikan bahwa website Anda itu LOKAL. Termasuk untuk fokus pada SEO dan menjaga segala sesuatu perihal website lokal Anda. Seperti membangun link dari website lokal lainnya, memastikan faktor on halaman termasuk lokasi(konten, tag, H1/H2, tag judul dan lain sebagainya) dan tetap menerima ulasan dari pelanggan atau website lainnya.

Tahukah Anda, menerapkan cara-cara di atas akan membuat Anda memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik di Google. Bahkan banyak dari strategi ini juga secara alami akan meningkatkan pengalaman terbaik bagi pengunjung website Anda. Jika Anda ragu, fokuslah pada penyediaan konten yang baik dan relevan, kemudian mempromosikannya ke target pasar yang telah ditetapkan. Dengan cara ini saja, Anda akan menambah peringkat website Anda di Google. Tidak percaya? Coba saja terlebih dulu 🙂

Tinggalkan komentar