Cara Mudah Mengejar Target Penjualan Setiap Tahun, Di 3 Bulan Terakhir!

Hari silih berganti, siang pun telah berganti malam. Dan bagaimana daya marketer bila kini tinggal 3 bulan lagi tahun akan berganti, jadi artinya sasaran tahun ini akan segera ditutup, sedangkan pencapaian sasaran masih kurang jauh.

Di ketika-dikala yang mendebarkan ini, Mediabisnisonline.com akan mengembangkan gosip seputar cara yang dapat marketer lakukan untuk mencapai sasaran tahunan, mau tau caranya? Yukk, lanjutkan membacanya.

3 bulan yakni waktu yang cukup bagi marketer untuk mengejar kekurangan target pada bulan-bulan sebelumnya. Berikut yaitu hal yang telah dilakukan oleh pebisnis online untuk mengejar ketinggalannya:

1. Optimasi Database Pembeli

Selama hampir satu tahun pastilah, sudah cukup banyak pelanggan yang melakukan order. Jadi untuk mengejar target ketertinggalan ini cukup get in touch dengan pelanggan eksisting Anda.

Caranya:

  • Ingatkan kembali bahwa mereka pernah berbelanja di daerah Anda, buat mereka merasa Istimewa dengan mengirimkan informasi promo, koleksi terbaru yang sesuai seleranya, hingga paket bundling yang tidak sanggup mereka tolak.
  • Biarkan selama 7 hari, untuk berfikir apakah akan melaksanakan order atau tidak. Jika dalam 7 hari setiap pelanggan yang Anda tawari tidak segera order maka berikan hal-hal Istimewa, contohnya informasikan bahwa jikalau mereka bersedia membeli barang A maka akan menerima gratis barang B, atau tawarkan diskon x% untuk order selanjutnya bila melakukan order hari ini.

Jika Anda terus melaksanakan contact dengan cara sopan dan menarik, pada risikonya setiap pelanggan lama Anda akan melakukan order kembali.

2. Optimasi Ads

Ya, beriklan pada sosial media seakan-akan Facebook, Twitter, Instagram dsb yakni langkah yang tepat! Bayangkan saja kalau segmentasi yang Anda lakukan benar dan Anda hanya mengeluarkan biaya iklan sejumlah Rp. 100.000 sedangkan income yang Anda terima ialah Rp. 1.000.000 atau bahkan lebih, mengapa Anda tidak patut mencobanya?

3. Perhatikan penyajian kata

Semua hal yang Anda lakukan di online adalah mengenai “kata”, baik dari informasi produk, penawaran kepada pelanggan hingga pengiriman barang, semuanya bekerjasama dengan kata-kata, untuk itu gunakanlah dan kata dengan sempurna dan berilmu. Kata-kata mampu membuat orang terhipnotis untuk membeli jadi permainkanlah kata dengan cara yang luar biasa.

 

Melebihi target tahunan yang telah ditetapkan dalam 3 bulan terakhir bukan lagi mustahil bila Anda mempelajari dan menguasai 3 hal tersebut. Namun untuk mampu menguasai 3 hal diatas memanglah membutuhkan waktu, kesabaran dan mentor yang sempurna. Tidak perlu khawatir jikalau Anda masih belum memiliki pengalaman untuk itu, belajarlah dari ahlinya.

Tinggalkan komentar