Cara Miliarder Mengelola Keuangan, Wajib Dicontoh!

Cara Miliarder Mengelola KeuanganMiliarder mempunyai kemampuan untuk menjadi tetap kaya, bahkan bertambah kaya. Lantas, bagaimanakah cara mereka dalam mengelola keuangan? Yuk, simak artikel ini!

Mengembangkan mindset ini adalah cara miliarder mengelola keuangan

Para miliarder mempunyai mindset atau fatwa unik, yakni mindset financial growth. Mereka senantiasa membuatkan upaya supaya kesejahteraan finansial mereka semakin meningkat. Oleh alhasil, miliarder menjadi kreatif dalam mencari cara untuk menambah pendapatan.

Mendekatkan diri dengan orang-orang sukses

Agar sukses, Anda harus berkumpul dengan orang-orang sukses. Ada dua keuntungan yang didapat dari menjalin network dengan orang sukses.

Pertama, Anda bisa mencar ilmu dari orang-orang tersebut untuk mewujudkan wangsit dan pemikiran mahir. Kedua, Anda mungkin membutuhkan perlindungan mereka sewaktu-waktu.

Tidak berdiam di zona nyaman

Ada kalanya, kesuksesan dapat diraih dari ketidaknyamanan. Explore the world outside your comfort zone! Perkuat nilai plus diri dan temukan potensi-potensi baru.

Memiliki beberapa sumber pemasukan

Jika ingin kaya, Anda harus memiliki beberapa sumber pemasukan. Ada dua bentuk pemasukan, yakni active income di mana Anda perlu bekerja untuk mendapatkannya serta passive income yang tidak bergantung dari berapa lama Anda bekerja.

Anda mungkin memiliki active income dari bisnis atau pekerjaan Anda. Pertimbangkanlah memiliki passive income, misalnya dengan menyewakan daerah, saham, membuat aplikasi, dan lain-lain.

Cara miliarder mengelola keuangan salah satunya dengan berinvestasi

Investasi adalah salah satu upaya memperkuat kesejahteraan finansial. Anda perlu berhati-hati dalam berinvestasi, karena semakin tinggi return atau hasil yang bisa didapat, risiko pun semakin tinggi. Namun demikian, dengan investasi yang cerdas Anda pun akan mendapat nominal hasil yang sehat.

Berani ambil risiko, namun yang sudah diperhitungkan

Para miliarder tidak asal membuat keputusan. Mereka memperhitungkan risiko dan membuat planning untuk menanggulanginya. Cermati pro dan kontra dikala akan mengambil keputusan, semoga Anda bisa memperhitungkan risiko.

Senantiasa mengembangkan diri

Mengembangkan diri ialah hal penting. Para miliarder yakni orang-orang yang haus pengetahuan. Mereka membaca banyak buku dengan tema berbagi diri, sehingga wawasan dan nilai plus mereka meningkat.

Tidak pernah benar-benar pensiun

Banyak miliarder yang ‘masih bekerja’ bahkan ketika sudah mencapai usia 70-an. Mereka adalah entrepreneur sejati, yang mencintai apa yang mereka lakukan. Oleh akibatnya, mengelola bisnis menjadi salah satu sumber kebahagiaan mereka.

Tidak boros dalam pengeluaran

Tidak hanya menambah sumber pemasukan, miliarder juga mengurangi pengeluaran berlebih. Para miliarder memiliki kontrol diri untuk tidak menghamburkan uang dengan sia-sia. Jika miliarder saja irit, kita yang belum jadi miliarder juga harus, dong!

Melakukan refleksi diri

Beberapa milarder melakukan refleksi fatwa akan banyak sekali hal, mulai dari tujuan hidup, hubungan dengan orang-orang, karir, dan lain-lain. Refleksi diri di daerah damai seperti ini mempunyai manfaat hebat

Refleksi membuat Anda berpikir kritis. Anda bisa lebih fokus kepada pengembangan diri serta menciptakan ide dan solusi kreatif. Untuk mendukung kegiatan ini, Anda bisa melakukan journaling dengan cara menuliskan hasil-hasil refleksi Anda.

Cara miliarder mengelola keuangan ternyata bermanfaat besar bagi kita

Dengan memperhatikan bagaimana mengelola keuangan, Anda akan menerima manfaat yang besar untuk diri Anda. Yuk, mulai terapkan hal-hal tersebut!

Oh ya, Mebiso menyediakan berbagai artikel menarik tentang entrepreneurship yang bisa Anda simak. Selamat membaca!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/332372

Tinggalkan komentar