Cara Menulis Artikel Di Blog

Cara Menulis Artikel Di Blog – Apakah Anda sudah sukses dalam membuat blog pertama Anda di WordPress dengan mengikuti tutorial dari Mebiso sebelumnya? Ketika blog Anda sudah siap dan sudah elok dengan template yang keren…

Nah, kini saatnya Anda mengisi blog Anda dengan konten artikel dan posting di blog pertama Anda. Tidak semua orang tahu caranya lho dan bagi pemula memang harus berguru tutorialnya dahulu.

Membuat postingan di blog memanglah bukan hal yang sulit. Namun yang perlu Anda perhatikan yakni isi dari konten yang Anda buat. Karena goresan pena yang tidak menarik seringkali akan dilewati saja oleh pembaca, padahal Anda sudah capek-capek membuat tulisan yang panjang.

Oleh lantaran itu, di sini kita akan berguru tahap pertama, yaitu ihwal cara menulis artikel di blog wordpress yang kami jelaskan secara gampang dan juga gampang sekali Anda aplikasikan.

Membuat postingan artikel di blog wordpress tidaklah sulit, asal Anda mau membiasakan diri mencobanya sendiri. Berikut langkah-langkah posting artikel di blog wordpress yang sanggup Anda pelajari:

  1. Buka dashboard blog wordpress Anda. Klik Posts kemudian Add New pada dashboard WordPress. Kemudian Anda akan di bawa ke halaman posting artikel pertama Anda. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya:
  2. Setelah selesai, Anda dapat publish artikel yang sudah Anda buat tersebut dan Anda pun sudah membuat postingan artikel pertama Anda. Anda dapat posting tulisan secara langsung atau dapat memasukkan tulisan sesuai kategorinya. Kategori tulisan di sini akan Anda butuhkan apabila Anda membuat beberapa topik tulisan atau beberapa bahasan dalam satu blog Anda. Contoh kategori: Sejarah, Puisi, Cerpen (semua kategori ini termuat dalam satu blog). Berikut cara membuat kategori:
  3. Setelah membuat kategori sesuai topik tulisan yang Anda posting, sekarang Anda pun bisa publish tulisan di blog yang Anda miliki. Namun, ada baiknya apabila Anda memeriksa tulisan Anda terlebih dahulu. Hal ini supaya di artikel Anda tidak ada typo atau memiliki makna yang ambigu di tulisan yang telah Anda buat. Setelah selesai koreksi tulisan, sekarang waktunya Anda publish artikel Anda, caranya seperti digambar.

 

Sekarang Anda pun sudah mempunyai postingan pertama artikel Anda. Adapun sanggup membuat postingan artikel setiap dikala. Dan perlu dijadikan rujukan yakni, Google sebagai mesin pencari, akan lebih senang dengan blog yang rutin menciptakan postingan per hari. Makara usahakan membuat artikel minimal satu artikel per hari semoga blog Anda pun sanggup dianggap aktif dan mempunyai kesempatan lebih besar untuk dikunjungi pembaca blog secara ramai.

 

Tutorial sederhana di atas bisa Anda imbangi dengan mengisi konten blog yang berkualitas. Sehingga usahakan untuk benar-benar menulis yang baik dan bertujuan untuk sanggup menginspirasi lewat goresan pena Anda. Tulisan yang menginspirasi yakni goresan pena yang bermanfaat untuk dibaca pengunjung blog dan memperlihatkan solusi atas permasalahan yang belum terjawab di kehidupan sehari-hari. Jadikan blog Anda sebagai blog yang berbeda dari yang lainnya. Sekali lagi jangan pernah menulis asal-asalan apalagi copy paste dari tabrakan pena blog tetangga, apabila Anda ingin mendapat pembaca banyak dan loyal.

 

Nah, sehabis tulisan pertama Anda sudah terpublish di blog. Maka yang perlu Anda pelajari selanjutnya ialah cara menulis di blog yang baik dan benar. So, nantikan tips dari mebiso.com esok hari ya. Selamat Berkarya!

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

6 Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Versi Hannah Frankman

Tips Membuat Blog Yang Menarik dengan Cara Praktis

Cara Membuat Blog Sederhana Tapi Menarik

Tinggalkan komentar