Cara Meningkatkan Trafik Blog Dan Meraup Banyak Keuntungan

Cara meningkatkan trafik blog dan meraup banyak laba – Ketika Anda memilih terjun ke dunia bisnis online, maka secara tidak eksklusif Anda sudah menyetujui untuk mau mempelajari lebih banyak lagi mengenai bisnis digital ini. Mengenai cara sampai taktik bisnisnya.

Jangan hingga, Anda ingin bisnis online tapi tidak mempunyai taktik dan sasaran sama sekali. Sehingga, bisnis ini tidak bisa memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Blog merupakan media yang bisa Anda gunakan sebagai daerah berbisnis online. Anda bisa hanya menjadi blogger saja, yang memposting goresan pena atau foto yang Anda sukai tapi tetap bisa menghasilkan uang, atau mengakibatkan blog daerah berjualan produk.

Bagaimana pun Anda menggunakannya, rahasia atau kuncinya ada pada berapa banyaknya pengunjung blog Anda.

Ketika Anda menggunakan blog sebagai tempat Anda memposting tabrakan pena atau hal-hal yang Anda sukai lainnya, dengan menjadikannya blog yang banyak dikunjungi orang, blog Anda akan terkenal dan niscaya banyak yang ingin memasang iklan di blog Anda tersebut.

Anda niscaya tahu fenomena endorse dikala ini, dimana Anda akan mendapat produk gratis dan bayaran dengan imbalan review produk pada blog milik Anda tersebut. Link Anda akan semakin banyak untuk sumber penghasilan tersebut. Sedangkan pada bisnis online, terperinci sekali calon konsumen akan semakin banyak untuk meningkatkan penjualan.

Banyak pengguna blog yang mengabaikan blog mereka karena merasa tidak bisa meningkatkan pengunjungnya. Padahal, dengan niat dan kesabaran hal ini gampang dilakukan. Kesabaran penting karena Anda harus melakukannya secara terus menerus supaya target yang Anda ingin capai tersebut sanggup tersentuh. Caranya pun ada yang gratis da nada yang berbayar.

Bagi Anda yang ingin cara gratis, cobalah cara meningkatkan trafik blog yang pertama dengan Blog Walking. Caranya praktis, cukup dengan berkunjung ke blog atau website milik orang lain dan tinggalkan URL website Anda di kolom yang disediakannya. Anda akan mendapatkan kesempatan menaruh URL tersebut bila sudah menawarkan komentar. Oleh lantaran itu, semoga URL Anda sanggup diklik orang lain, maka buat perhatian dengan menciptakan komentar sebaik-baiknya.

Anda dihentikan asal simpel meninggalkan komentar berbentuk spam yang balasannya membuat pemilik blog menghapus komentar Anda, menciptakan pengguna internet lainnya juga mengabaikannya. Spamming yang Anda lakukan bisa menjadi citra jelek bagi Anda baik itu sebagai blogger maupun digital marketer. URL yang ditinggalkan malah tidak akan pernah kena klik.

Mencoba menghargai blog atau website orang dengan membaca baik-baik topic atau apapun yang dipostingnya, kemudian berikan komentar yang sesuai dengan apa yang sudah Anda baca tersebut.

Isi komentar yang jelas dan berafiliasi, tentu akan menghasilkan respon yang baik, kepada Anda sebagai blogger yang meninggalkan komentarnya maupun klik untuk URL yang telah Anda tingalkan di sana. Blog Walking memang membutuhkan perjuangan yang lebih dengan meninggalkan dulu komentar-komentar tersebut. Tapi, risikonya pada trafik blog sanggup cepat dan banyak Anda dapatkan.

Selain meninggalkan URL pada komentar blog, Anda juga bisa melakukannya pada situs social bookmarking. Situs yang biasa digunakan untuk mengoptimalkan SEO ini juga bisa Anda gunakan untuk meningkatkan trafik blog tersebut.

Cara ini tidak mengecewakan potensial untuk dimanfaatkan. Apalagi search engine atau mesin pencari juga banyak memperlihatkan trafik untuk situs social bookmarking tersebut. Kaprikornus, kemungkinan pengguna yang masuk ke situs social bookmarking ini masuk ke blog atau website kita lebih tinggi.

Cara gratis dan yang paling simpel dilakukan ketika ini tentu saja melalui social media. Anda tinggal share saja linknya ke social media seperti twitter, facebook, atau instagram supaya followers Anda maupun pengguna social media yang lain tertarik membukanya. Makara, sebaiknya share sesuatu yang menarik yang membuat orang penasaran untuk mengklik linknya.

Ingat juga jangan membuat tipuan dengan menciptakan judul pada share tersebut dengan sesuatu yang menarik, tapi isi link di blog atau website Anda tidak sesuai dengan judulnya. Ini akan menciptakan orang merasa tertipu dan mengkategorikan social media dan blog Anda sebagai account yang suka spamming.

Cara di atas, melalui media social ini juga selaras dengan menulis atau memasang artikel yang bernilai SEO.

Baik itu Anda yang menggunakan blog sebagai tempat menulis, maupun Anda yang menjadikannya daerah bisnis, tentu jika ingin banyak pengunjungnya, blog harus diisi dengan goresan pena. Isi tabrakan pena dengan nilai SEO dan mempunyai keyword yang relevan semoga bisa muncul di search engine. Kaprikornus, pengguna internet bisa terarah masuk ke blog milik Anda tersebut.

Bagi Anda yang berjualan produk, Anda bisa membuat goresan pena yang menjelaskan produk tersebut dengan keyword tertentu. Anda pun sekali-kali mengisi gesekan pena di blog Anda dengan topic lain tapi masih ada hubungannya dengan produk yang Anda jual.

Sehingga, blog Anda mempunyai isi yang informatif dan menarik tidak terkesan sebagai blog yang digunakan sebagai tempat berjualan saja. Anda sanggup membuat orang yang berkunjung tetap menjadi calon pembeli dengan menyelipkan kata-kata promosi yang menciptakan mereka tertarik membeli produk Anda.

Jika Anda termasuk orang yang berani mengeluarkan modal, maka Anda bisa menggunakan cara simpel lainnya dalam meningkatkan trafik kunjungan blog atau website ini.

Antara lain, cara yang populer yaitu dengan memasang iklan di facebook yang biasa disebut facebook Ads, iklan pay per click yang disediakan oleh Google Adwords, dan memasang iklan pada situs iklan baris. Tentu saja untuk yang berbayar ini trafik yang terlihat hasilnya akan lebih baik dan waktunya pun bisa lebih cepat.

 

Baca juga artikel menarik lainnya:

5 Tips memikat hati pelanggan melalui blog bisnis

Blog dummy, menjadi salah satu peningkat traffic blog Anda

 

Artikel orisinil: edubisnis.net

Tinggalkan komentar