Cara Menghasilkan Banyak Penjualan Di Bulan Pertama

Hal terpenting bagi setiap bisnis, baik online maupun offline yaitu penjualan. Dan penjualan yang didapatkan pada bulan ke 1 s.d ke 3 yakni penjualan yang paling menentukan langkah kedepan yang akan diambil oleh pemilik bisnis untuk mau terus menambah produk jualannya atau segera menutup bisnisnya.

Detik demi detik yang selalu dinanti, sekali saja ada pelanggan yang sekedar bertanya atau mengunjungi website rasanya awan kebahagian tiba-tiba menyelimuti bumi. Hingga hari  demi hari telah berganti sedangkan penjualan sama sekali tidak terjadi, yang terjadi hanyalah sesi tanya jawab dan berujung pada customer yang melenggang pergi dan tak kembali lagi.

Pengalaman buruk memang datang dan pergi tanpa permisi, dan bagi Anda yang ingin menghindari pengalaman buruk ini, berikut kami sajikan hasil survey yang kami lakukan pada beberapa pelaku bisnis online yang sukses membuat penjualan di bulan-bulan pertamanya dahulu:

1. Berpartisipasi pada sponsorship event

Sponsorship pada awal perjalanan bisnis memang berat, selain menguras cukup banyak isi kantong, sponsorship juga membuang waktu dan tenaga Anda. Namun, demi penjualan yang Anda dapatkan nantinya, Anda pasti rela menukar sedikit rezeki Anda dengan awareness masyarakat dengan produk Anda, toh alhasil mereka juga akan memperbincangkan mengenai produk Anda.

Ingatlah, jangan asal melaksanakan sponsorship alasannya ialah sponsorship yang kita lakukan harus dapat memperlihatkan timbal balik yang faktual bagi kita.

2. Sediakan affiliasi marketing untuk mendongkrak penjualan

Menciptakan seruan terhadap produk memang lebih sulit dibandingkan dengan membuat produk yang hebat. Dan kalau Anda mengalami kesulitan untuk menjual produk Anda sendiri, mengapa tidak mengajak orang lain untuk membantu menjual produk Anda dan berbagi sedikit komisi dengannya?

Dengan affiliasi, orang lain akan membantu Anda memasarkan produk dan mendatangkan traffic ke website Anda. Dan sebagai nilai tukarnya, Anda menawarkan komisi sekian persen dari penjualan yang berasal dari mereka. Semakin banyak affiliasi yang Anda miliki, maka akan semakin besar kemungkinan pembelian terjadi di website Anda, sehingga Anda cukup fokus kepada pengembangan produk dan SDM pelayanan saja bukan?

3. Tawarkan giveaway

Barang gratis ialah incaran setiap orang, jadi kenapa Anda tidak mencoba membuat give away? Give away terbukti bisa membangun kepercayaan bagi bisnis yang berupaya meningkatkan penjualan, membantu membangun inbound link (backlink) yang berharga, dan give away juga merupakan cara yang tepat untuk menunjukkan pada customer bahwa Anda sanggup mendapat amanah. Give away sanggup dicoba dengan menunjukkan suatu barang dengan gratis kalau seseorang telah melaksanakan sesuatu yang paling menarik.

4. Kirimkan email press realese

Pers realease merupakan salah satu cara paling ampuh untuk menarik perhatian publik, apabila pers release yang Anda kirimkan ditampilkan oleh media. Perlu Anda ketahui, bahwa setiap hari media pasti menerima berbagai kiriman pers release, sehingga Anda hanya perlu mengupayakan judul email dan juga isi email yang menarik perhatian editor untuk dibaca.

Ingatlah, bahwa pers realese yang baik ialah tidak berbelit-belit, singkat namun memiliki daya tarik sendiri dengan keistimewaan yang Anda sajikan pada produk Anda.

5. Bereksperimen memakai Google AdWords

Adwords merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mendatangkan pengunjung dan pembelian. Adwords merupakan iklan pay-per-click milik Google yang sangat populer yang memungkinkan penggunanya untuk menempatkan iklan mereka hampir di setiap hasil pencarian di halaman Google, Youtube video, dan website yang bekerja sama dengan Google. Adwords sanggup menjadi pilihan yang patut Anda coba bila Anda mempunyai budget iklan berlebih.

Kini sebelum melaksanakan apapun, yang perlu Anda perhatikan ialah dalam setiap aktifitas yang berhubungan dengan insan,  Anda harus mencar ilmu dari ahlinya, karena Anda memerlukan infomasi dan mempraktekan teknik-teknik khusus yang bisa membuat Anda puluhan langkah lebih dekat dengan tujuan Anda. Ya, tentu saja teknik-teknik tersebut bisa membuat Anda bisa menciptakan penjualan di awal-awal bulan.

Tinggalkan komentar