Cara Membuat Blog Sederhana Tapi Menarik

Cara Membuat Blog Sederhana Tapi Menarik – Banyak artikel yang mengulas perihal bagaimana cara membuat blog tampil menarik. Penampilan blog memang merupakan poin yang penting untuk membuat blog Anda tampil keren dan disukai pengunjung. Buatlah blog Anda dengan tampilan yang sederhana, tanpa warna-warna yang mencolok supaya mampu membuat nyaman pengunjung.

Salah satu yang sering diulas ialah mempercantik blog dengan cara menentukan template yang tepat. Namun, kali ini kita akan sedikit berbeda. Karena di sini Mebiso menunjukkan cara-cara menciptakan blog menarik dari sisi pengaturan warna, header dan footer, hingga mengatur jenis atau gaya abjad/font.

Pengaturan Warna Template

Sebagian besar Blogger akan mengabaikan pengaturan warna di blog-nya. Padahal warna merupakan poin penting yang sanggup di lakukan supaya pengunjung nyaman dengan blog Anda, buatlah pengunjung terkesan dikala pertama kali mengunjungi blog Anda. Pilihan warna yang tepat menciptakan blog Anda mempunyai keunikan tersendiri dan juga spesifikasi pengunjung. Seperti halnya gamer yang lebih suka menggunakan latar belakang warna hitam dan warna neon di cuilan depan. Lain halnya apabila kita mengisi blog kita dengan konten kecantikan, maka kombinasi warna ungu atau merah akan lebih masuk di hati pembaca. Lalu bagaimana jika blog yang Anda miliki berisi bermacam-macam topik dalam satu blog? Maka siasati warna Anda dengan warna netral dan umum, karena pengunjung Anda mempunyai banyak sekali latar belakang seiring dengan tabrakan pena blog Anda yang bervariasi topik.

Apabila fokus Anda pada desain flat, maka pilihan warna desain flatnya pun dihentikan di tentukan secara sembarangan. Anda perlu menentukan warna yang sesuai, Anda sanggup menggunakan kumpulan warna untuk desain flat di halaman website https://flatuicolors.com/.

Header dan Footer

Header merupakan belahan atas dari blog Anda yang berisi logo dan beberapa navigasi. Navigasi biasanya di gunakan pengunjung untuk menjelajahi konten blog dan mengetahui lebih dalam wacana blog yang sedang dikunjungi. Apabila Anda tidak mengatur header dengan maksimal ibarat menghilangkan fitur navigasi dibagian header, maka pembaca blog Anda akan resah dan mereka akan segera meninggalkan blog.

Sedangkan footer merupakan pelengkap blog, sehingga tidak sepenting header. Footer biasanya berisi halaman disclaimer dan juga beberapa link yang berguna untuk memberikan informasi tambahan seperti halaman about dan kontak.

Ukuran, Warna, Jenis atau Gaya Huruf (Font)

Ukuran font dan juga karakteristiknya terus mengalami perubahan. Hal ini di sesuaikan pula dengan sering berubahnya algorithma Google. Dulunya desain font cenderung menampilkan ukuran kecil, namun ekspresi dominan sekarang kebalikannya untuk lebih memudahkan pembaca. Atur font Anda sesuai dengan font yang sedang isu terkini kini ini, ialah ukuran besar. Namun Anda pun sebaiknya jangan memilih font yang begitu besar.

Pemilihan font style yang tepat membuat blog Anda lebih mudah di baca. Dan apabila Anda masih belum mengetahui font apa yanga akan Anda gunakan, pilihlah font yang umum seperti Open Sans.

Berikut ini yakni rekomendasi pilihan fonts yang bagus dan juga gratis (kebijakan font yang gratis sanggup berubah sewaktu-waktu):

  1. Lato by Google Font
  2. Hallo Sans by Fredrik Staurland
  3. Open Sans by Google Fonts
  4. Aller Font by Dalton Maag ltd
  5. Kidot Font by Anastasia Yakovleva and Kidstudio

 

Menarik bukan perihal bahasan cara-cara membuat blog Anda lebih menarik dan tetap sederhana? Lalu warna apa yang akan Anda aplikasikan di blog Anda? Yuk tentukan sesuai dengan karakteristik konten Anda. Selamat mempercantik personal blog Anda!

 

Baca artikel menarik lainnya:

5 Cara Menjadi Blogger Sukses Untuk Pemula

4 Tips Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang

Ingin Membuat Blog, Lebih Baik WordPress atau Blogger?

Tinggalkan komentar