Cara Membuat Blog Menarik Perhatian Banyak Pengunjung

Cara Membuat Blog Menarik Perhatian Banyak Pengunjung – Bagi Anda yang merupakan blogger pemula atau newbie, membuat blog yang menarik akan terasa sedikit kesulitan. Hal ini alasannya ialah fitur-fitur di blog yang belum Anda kuasai dengan benar. Oleh alasannya itu, Anda perlu meluangkan waktu sebentar untuk membaca beberapa tips ini semoga blog Anda menarik. Nah, bicara wacana blog yang menarik, maka ada dua poin yang perlu Anda tahu. Pertama yakni menciptakan blog yang menarik dari sisi tampilan dan kedua ialah membuat blog yang menarik dari sisi kontennya. Selebihnya, mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Langkah pertama untuk membuat blog menarik banyak pengunjung yakni membuat tampilan blog Anda secantik mungkin supaya pengunjung tertarik untuk melihat dan kemudian membaca blog Anda. Langkah yang sanggup Anda lakukan yakni:

  1. Perbagus Domain: Domain yang bagus bisa menjadikan blog Anda lebih di percaya, bahkan blog gratis sekalipun. Saat ini masih banyak yang tidak memikirkan poin ini dan membuat nama domain sekenanya saja, akhirnya pengunjung pun malas untuk meneruskan membaca karena blog yang di buat terlihat tidak meyakinkan. Misalnya memakai domain tidakuntukdibaca.blogspot.com atau asalmenulis.wordpress.com. Sebaiknya, dari awal menciptakan blog, Anda sudah memilih domain yang bagus atau pun relevan dengan isi yang Anda tulis. Pengunjung akan lebih terkesan lagi apabila Anda menggunakan domain .com (dot com).
  2. Percantik Template: Pilihan theme yang tepat akan membuat blog Anda lebih menarik. Blog yang gratis pun di sediakan pilihan theme yang bervariasi untuk Anda pilih. Theme ada yang gratis dan berbayar, namun sebaiknya pilihlah theme yang berbayar karena di sediakan file documentation. File documentation ini adalah aturan yang dapat Anda gunakan untuk mengatur theme yang Anda pilih dan hanya tersedia pada theme yang berbayar. Kelebihan lainnnya dari theme yang berbayar ini adalah kita bisa tanya langsung via email kepada pembuat theme-nya apabila terdapat hal yang kurang kita pahami atau ada yang error. Adapun penyedia theme yang berbayar antara lain: http://www.oketheme.comdan http://theme-id.com/theme, ini recommended untuk Anda, karena buatan lokal atau orang Indonesia. Pilihan theme-nya tidak kalah menarik dengan buatan luar negeri dan Anda pun bisa tanya-tanya dengan lebih leluasa karena ada kesamaan bahasa; https://mythemeshop.com/, penyedia theme dari provider luar negeri, banyak pilihan yang menarik; http://themeforest.net/category/wordpress, penyedia theme dari provider luar negeri, banyak peminatnya alasannya memang sudah menjual theme sejak lama sehingga kualitasnya juga tidak diragukan lagi.
  3. Mengatur Widget: Blog Anda bisa di tambahkan dengan mesin pencari menyerupai Fanpage Facebook, Twitter, Profil Google dan Likers-nya, Artikel Terpopuler dan Terbaru. Dan gunakan tombol share di setiap artikel untuk mempermudah pembaca membagikan artikel menarik Anda, sehingga blog Anda pun akan lebih banyak pengunjung.
  4. Penataan warna dan style template: Tampilan blog yang bagus juga menuntut pemiliknya untuk memperhatikan warna dan style yang menarik pembaca. Adapun serpihan yang perlu di tata yaitu: latar, sidebar, gambar atau foto, dan warna di template yang telah Anda pilih. Silakan googling untuk tutorial menata warna dan style template.

 

Langkah kedua untuk membuat blog Anda menarik ialah dengan memperhatikan TOPIK tulisan Anda. Topik bacaan yang Anda tulis di blog sangat mensugesti banyak tidaknya pengunjung. Oleh alasannya itu, tulislah topik yang Anda kuasai terlebih dahulu. Dari topik yang Anda kuasai ini, jadikan judul yang SEO Friendly. Apa itu SEO Friendly? SEO kepanjangan dari Search Engine Optimization atau meningkatkan secara optimal mesin pencari. Judul yang SEO Friendly akan praktis untuk terdeteksi di mesin pencari Google, sehingga artikel yang Anda buat akan di kunjungi oleh banyak pembaca. Silakan Googling tata cara membuat judul artikel yang SEO Friendly. Mari mulailah mempercantik blog Anda dengan tata cara di atas dan nantikan tips menarik lainnya hanya di mebiso.com

 

Baca artikel menarik lainnya:

Cara Membuat Blog Gratis Dalam 6 Langkah

Cara Membuat Blog Dalam 3 Menit

Belajar Beriklan Di Facebook Dalam 5 Langkah

Tinggalkan komentar