Belajar Dari Suksesnya Seorang Bill Gates

Saya yakni pengagum dari sosok seorang Bill Gates. Banyak sekali pelajaran yang sanggup diambil darinya. Pencapaiannya ialah salah satunya. Bill Gates, tidak diragukan lagi merupakan sosok ikonik yang berhasil mengantarkan Microsoft hingga jadi raksasa pengembang aplikasi di dunia ibarat sekarang. Kesiapan, usaha, dan optimisme adalah kuncinya.

1. Banyak sekali keahlian lain yang dimiliki Bill Gates.

Bill Gaets memang mempunyai banyak keahlian. Namun, ia tidak memperolehnya begitu saja. Dia belajar. Sejak kecil, Bill Gates sudah melahap banyak buku ihwal ilmu bisnis dan hukum perusahaan. Dari sini kita mampu ambil pelajaran bahwa semua hal mampu dipelajari, meskipun dari 0 sekalipun. Sosok Bill Gates buktinya. Dia memberitahu dunia bahwa di dalam sebuah buku, tersimpan kesiapan.

 

2. Bill Gates terbisa berdiri lebih dari 36 jam dan tidur 10 jam.

Membeli masakan, kemudian kembali bekerja. Tidur dan makan dilakukan Bill Gates di depan komputer. Hanya sesekali dia meninggalkan daerah duduknya untuk buang air. Dari sini kelihatan sebesar apa determinasi Bill Gates. Kita tidak perlu melaksanakan hal ini. Karena bagi saya sendiri, hal ini berlebihan. Tapi satu hal yang perlu di ambil dari sini ialah; diharapkan kerja keras untuk mencapai kesuksesan. Bukan sekedar main-main saja.

 

3. Bill Gates mempunyai dogma dan optimisme yang tinggi

Dulu ketika masih ABG, Bill Gates pernah berkata; “Saya akan memiliki 1 juta dolar pertama di usia 25 tahun”. Dengan keyakinan dan optimisme, hanya dengan 40 karyawan, dia berhasil mencapai angka 7 juta dolar di usia 24 tahun. Inilah yang biasa disebut dengan Law of Attraction.

Bukan maksud saya untuk mendewakan Bill Gates. Melalui artikel ini, saya hanya ingin menyampaikan bahwa segala batasan-batasan yang kita miliki jangan sampai dijadikan alasan, tapi jadikan sebagai penyemangat untuk meraih kesuksesan. Break the limit!

Tinggalkan komentar