Belajar Beriklan Di Facebook Dalam 5 Langkah

Belajar Beriklan Di Facebook Dalam 5 Langkah – Beriklan sanggup dimana saja. Bisa melalui medium konvensional seperti koran, majalah dan televisi atau juga melalui new medium. Ada juga yang kini mulai ikut meramaikan new medium untuk beriklan, yaitu melalui internet. Salah satu medium yang sering dijadikan daerah beriklan yaitu Facebook.

Data menunjukkan bahwa pengguna Facebook aktif sehari-hari berkisar 1,13 milyar pengguna. Ini tentu memperbesar peluang iklan sebuah bisnis untuk berhasil. Sudahkah Anda memanfaatkan peluang ini? Yuk intip cara beriklan lewat Facebook berikut ini…

  1. Buat akun Facebook bussiness page

Selalu jadi syarat utama beriklan di Facebook, Anda harus memiliki page bisnis di Facebook (Facebook Bussiness Page). Caranya simpel, Anda hanya perlu memanfaatkan akun Facebook langsung Anda atau Anda sanggup menciptakan akun tersendiri kemudian pilihlah penggalan setting dan pilih opsi ‘create a page’. Anda bisa mendesain page bisnis Facebook Anda sesuai dengan kriteria bisnis Anda. Perlu Anda ingat, bahwa setting fanpage ini sewaktu-waktu dapat Anda ubah. Facebook Bussiness Page ini di desain untuk mempermudah Anda mempromosikan bisnis Anda melalui Facebook.

  1. Mendesain konten

Ketika Anda sudah selesai mendesain page bisnis Anda di Facebook, kini saatnya Anda mulai menciptakan konten. Page bisnis di Facebook biasanya berisi konten gesekan pena, gambar dan video yang berkaitan dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Sebelum Anda mengiklankan salah satu konten yang Anda buat, alangkah baiknya jika Anda sudah menyiapkan konten yang anggun di page Anda. Tujuannya, biar ketika sesudah beriklan ada sasaran audience yang tertarik membuka page Anda, mereka tidak akan kecewa dengan isinya. Kredibilitas page sesudah beriklan tergantung para konsistensi konten dan kecepatan pelayanan. Anda tentu tidak ingin membuat audience Anda kecewa alasannya konten page yang tidak berkualitas.

  1. Menyiapkan konten iklan

Ada beberapa step yang harus Anda ikuti ketika mengiklankan produk atau jasa di Facebook. Selain menyesuaikan dengan kebijakan Facebook, Anda juga harus menyesuaikan dengan selera pasar. Konten yang berkualitas akan meningkatkan peluang penjualan. Langkah pertama Anda harus menuliskan judul iklan yang menarik hati. Kemudian gambar yang beresolusi tinggi dan deskripsi produk yang gampang dibaca. Banyak andal marketing Facebook menyarankan semoga deskripsi produk tidak terlalu panjang dan tidak menggunakan banyak emoticon. Konten iklan ini nantinya akan Anda iklankan sesuai dengan budget Anda.

  1. Pilih tujuan iklan

Ketika memakai ads di Facebook Anda harus menentukan tujuan iklan Anda. Ada beberapa opsi yang disediakan oleh Facebook. Pilihlah salah satu yang merupakan tujuan iklan Anda.

Gambar di atas yakni pilihan beriklan yang disediakan oleh Facebook. Masing-masing pilihan mempunyai karakteristik yang Anda bisa pelajari sembari memulai beriklan di Facebook.

  1. Preview Iklan Anda

Sebelum Anda memutuskan untuk mengunggah iklan di Facebook sebaiknya Anda melihat dulu tampilan iklan Anda. Facebook ads melalui fitur Ad Preview akan mempermudah Anda melihat tampilan iklan yang akan Anda unggah. Ketika Anda melihat kembali iklan Anda, pastikan Anda juga menyesuaikannya dengan tampilan di mobile. Kini, iklan melalui aplikasi Facebook Mobile tingkat keberhasilannya jauh lebih tinggi daripada iklan versi Facebook Web. Jika iklan sudah sesuai dengan apa yang Anda kehendaki, teruskan prosesnya

Langkah terakhir dari memakai fitur ads pada Facebook ialah memastikan kriteria market Anda. Pastikan juga budget iklan Anda di Facebook. Jangan lupa untuk melihat laporan iklan setiap harinya. Rutinlah melihat traffic yang dihasilkan dari iklan Anda tersebut. Jangan lupa untuk terus memperbaharui tips beriklan di Facebook yang sering dibagikan oleh pihak Facebook. Selamat mencoba!

 

Baca artikel menarik lainnya:

Cara Membuat Blog Dalam 3 Menit

Bagaimana Caranya Website Anda di Halaman Pertama Google?

5 Cara Ngakalin Iklan Facebook Biar Murah

Tinggalkan komentar