Beginilah Rahasia Membangun Lingkungan Kerja Kolaboratif Yang Sehat

Tidak bisa dipungkiri, bekerja dengan banyak orang untuk 1 tujuan diperlukan kerjasama dan kolaborasi yang tidak gampang. Menyatukan banyak pendapat, kepribadian hingga dengan pandangan gres pemikiran dari orang yang berbeda bukanlah hal yang praktis. Tapi untuk mendapatkan situasi dan kondisi lingkungan kerja yang sehat, bisa memakai beberapa tips di bawah ini.

Dalam sebuah infografis yang sudah kami terjemahkan menjadi lebih simpel dipahami, menyatakan ada 3 hal penting yang harus dipenuhi oleh sebuah tim supaya bisa sukses membangun bisnis. Inovasi, Produktivitas dan Pertumbuhan tim.

Dimana perusahaan terus mengikuti keadaan untuk menyediakan lingkungan kerja yang paling efisien dan produktif bagi karyawan mereka. Tim menjadi salah satu kunci dan diam-diam untuk kesuksesan bisnis.

Kekuatan tim memperhitungkan, Kolaborasi yang lebih baik = Hasil lebih baik

Ada banyak jenis kerja sama yang bisa dijalankan, seakan-akan kerja sama lintas fungsi. Tim mahir tidak bekerja seorang diri. Mereka membawa serta nilai perusahaan dan misi lain.

Nah, nyatanya ini manfaat dari organisasi yang kolaboratif untuk sebuah perusahaan:

1. Time to Market

Komunikasi tim yang saling terkait secara signifikan mengurangi waktu yang diharapkan untuk mewujudkan sebuah wangsit. Sebab akan ada banyak wangsit yang muncul dan memudahkan kita untuk mengaplikasian untuk target perusahaan.

2. Inovasi

Sebuah ide yang jago bisa muncul kapan saja. Berbagai kemampuan yang berbeda, dan perspektif yang unik, membuat setiap anggota tim bisa bekerjasama membangun timnya menjadi lebih baik.

3. Semangat

Karyawan yang merasa pandangan gres dan keterampilan mereka dihargai oleh atasan atau perusahaan, mempunyai janji dan loyalitas yang besar untuk tim dan perusahaan.

Lalu, bagaimana dengan millennial yang bahagia dengan budaya kerja kolaboratif?

> 88% lebih memilih kolaborasi dalam persaingannya

> 50% angkatan kerja akan menjadi milenium di tahun 2020

> 25% menginginkan kesempatan untuk pertanda kemampuan kepemimpinan mereka di tempat kerja

Sedangkan itu, teknologi memberi kekuatan kepada tim yang ada dikala ini. Teknologi membantu banyak tim menjalin kerja sama dengan banyak orang. Bahkan ada banyak karyawan yang dimudahkan daripada sebelumnya.

Investasi perusahaan yang diberikan juga meliputi ruang kerja untuk tim, manajemen proyek, kerja sama atau chatting dengan kelompok, hubungan sosial dan konferensi video.

Prediksi market saat kerja sama dijalankan untuk semua pihak yaitu…

21,7 B pada tahun 2014

33,8 B pada tahun 2018

Kamu perlu tahu…

> 35% layanan kolaborasi akan diluncurkan pada tahun 2018

> 85% pengguna di Amerika Utara di seluruh tingkat organisasi terhubung dengan teman melalui banyak video, dan nyatanya ini berlaku di tempat lainnya

Trend menyampaikan bahwa…

2 dari 3 perusahaan akan mengadopsi perangkatnya sendiri(BYOD pada tahun 2017)

Dari banyak seni administrasi mengatakan bahwa, pekerjaan yang dikerjakan secara individu akan selalu berada di kantor. Sedangkan pekerjaan yang dikolaborasikan dengan banyak pihak akan meningkatkan kesuksesan perusahaan secara keseluruhan.

Nah, ini beliau 5 karakteristik tim yang sukses!

1. Fokus mengembangkan kemampuan mengeksplorasi bahasa tubuh saat berbicara baik dengan rekan kerja, pelanggan, klien dan lainnya

2. Pastikan untuk membangun gaya bahasa yang saling menguntungkan. Banyak mendengar dan adil dalam berbicara

3. Anggota saling berkolaborasi satu sama lain tidak hanya memimpin

4. Anggota tim terus berkolaborasi bersama di luar kegiatan formal, seperti meeting dan pembekalan lain

5. Karyawan yang saling berkolaborasi dengan rekan di luar tim akan membawa banyak inspirasi gres dan info yang bisa dikembangkan. Bahkan kreativitas pun meningkat sampai 35% lebih besar.

Lalu, masih ingin bekerja dengan kompetisi tidak sehat? Sedangkan lingkungan kerja kolaboratif jauh lebih menyenangkan?

Tinggalkan komentar