Bagaimana Memulai Digital Marketing Yang Sukses Untuk Startup

Digital marketing kini menjadi solusi untuk meningkatkan penjualan. Banyak strategi digital marketing yang bisa anda ikuti, namun sebelum anda menentukan seni administrasi digital marketing yang cocok untuk startup anda, perlu anda ketahui terlebih dahulu langkah awal memulai digital marketing yang sukses untuk startup.

Berikut tim Mebiso membahas Bagaimana Memulai Digital Marketing Yang Sukses Untuk Startup :

Ketahui target customer Anda

Beberapa hal yang perlu diketahui ialah:

   Siapa customer yang anda bidik?

   Di mana mereka “nongkrong” dikala online?

   Apa social media yang mereka gunakan?

   Bagaimana mereka mencari produk dan jasa di internet?

Sekali Anda telah mengidentifikasi siapa target demografis Anda, misal dimana mereka hang out atau brand apa yang mereka sukai, maka konten web atau konten email Anda akan disambut dengan baik.

Pilih platform terbaik untuk mendapatkan customer Anda

Ada beragam media channel yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan customer Anda. Misalnya melalui social media, search engine, iklan, email marketing atau cara efektif lainnya.

Kebanyakan platform mempunyai bobot terukur berdasarkan demografis tertentu. Untuk itu sebelum Anda menentukan platform untuk menerima customer, lakukan riset dimana paling banyak sasaran customer Anda berada.

Terukur Fleksibel

Jangan takut untuk mengubah apa yang biasa Anda lakukan. Dunia digital dikenal dengan perubahannya yang cepat. Jika startup Anda tidak siap dan tanggap dengan perubahan ini, maka startup Anda akan tertinggal. Pada digital marketing, pembiasaan sasaran customer, konten, dan channel marketing Anda mampu dengan cepat Anda lakukan dibandingkan dengan media tradisional. Bahkan di digital markting segala perubahan bisa diukur. Kini tinggal kesiapan dari startup Anda sendiri.

 

Kini, Anda sudah mengetahui bagaimana memulai  digital marketing untuk startup Anda yang dapat anda implementasikan pada startup Anda salah satunya untuk meningkatkan traffic ke platform Anda. Ingin mendapatkan tips untuk meningkatkan traffic di konten Anda?

Tinggalkan komentar