Bagaimana Membuat Artikel Yang Menarik Dan Pasti Dibaca Banyak Orang?

Bagaimana Membuat Artikel Yang Menarik Dan Pasti Dibaca Banyak Orang? – Sebenarnya bagaimana sih membuat artikel yang menarik dan niscaya dibaca banyak orang? Saya punya blog tapi selalu resah mau diisi goresan pena seperti apa yang buat blog aku dikunjungi banyak pembaca?

Dua pertanyaan di atas apakah sama dengan pertanyaan yang ada di benak Anda? Apabila jawabannya IYA, maka Anda perlu untuk membaca tuntas artikel Mebiso kali ini. Karena di sini nanti akan kita bahas perihal tips membuat artikel menarik.

Tahukah Anda bahwa membuat artikel yang menarik tidak selalu harus memakai tema yang luar biasa dan dituangkan dalam ukiran pena? Anda cukup mempunyai skill menulis yang mumpuni untuk sanggup mengubah artikel tema yang biasa-biasa saja dan dikemas menjadi ukiran pena yang menarik untuk dibaca. Bukan hanya itu saja, artikel yang menarik juga bisa menginspirasi pembaca menjadi seseorang yang lebih baik lewat gesekan pena Anda yang mengggugah. Mari pelajari tips selengkapnya di bawah ini:

 

Rajinlah Membaca

Kualitas bacaan seseorang menentukan kualitas tulisannya. Makara rajinlah membaca supaya kemampuan Anda dalam menulis pun meningkat. Mengapa membaca? Karena kita tidak akan pernah tahu artikel baik dan buruk ketika kita minim bacaan yang berkelas. Menulis mirip halnya memasak, “Anda pun tak akan bisa memasak dengan kualitas rasa bintang 5 apabila Anda hanya merasakan masakan rumahan.”

Jadi gunakan waktu luang yang Anda punya untuk membaca materi bacaan apapun, mulai dari buku, majalah, koran, sampai goresan pena-ukiran pena yang beredar di internet. Dengan banyak membaca, Anda pun disuguhkan banyak rujukan bahan goresan pena serta diksi/pilihan kata untuk kemampuan menulis yang juga meningkat.

 

Pilihlah Tema yang Menarik

Tema yang menarik ibarat magnet yang mampu membuat pembaca banyak menghampiri. Carilah inspirasi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan tema yang menarik, Anda bisa mencarinya melalui Googling, membaca buku bacaan yang bermutu, memperbanyak komunikasi dengan sahabat atau orang gres untuk bertukar pikiran.

Aturan pertama membuat tema yang menarik adalah memastikan diri Anda untuk menyukai tema yang Anda pilih. Dengan memilih tema yang Anda sukai atau Anda anggap menarik, membuat diri Anda jadi bersemangat untuk membuatkan gesekan pena. Aturan kedua yaitu, pastikan Anda menguasai tema yang akan dikembangkan menjadi ukiran pena, bila belum menguasai di bidang tersebut, Anda bisa riset terlebih dahulu.

 

Pergunakan Bahasa yang Ringkas dan Praktis di Pahami

Gunakan bahasa yang sederhana dalam artikel Anda, jangan memakai terlalu banyak kata abnormal, kata kawasan atau istilah yang tidak umum. Persingkat kalimat dalam paragraf, jadikan paragraf yang singkat semoga pembaca tidak kelelahan dalam membaca. Pastikan menggunakan kalimat yang singkat namun tetap sanggup inti tulisannya.

 

Fokus Pada Tema yang Sedang Dibahas

Tulislah bahasan yang fokus pada tema, jangan menulis tulisan yang bersayap atau out of topic. Apabila Anda mendapati ide gres dikala menulis, gunakan ide tersebut untuk mengembangkan artikel gres dengan mencatatnya di note Anda.

 

Gunakan Format Tulisan yang Rapi

Usahakan untuk menulis artikel yang rapi dan sistematis. Hindari typo supaya pembaca Anda tidak malas meneruskan membaca artikel Anda yang sudah di buat dengan kesungguhan. Artikel yang menarik menuntut penulisnya juga bisa menulis secara rapi biar enak di baca.

 

Pilih Judul yang Menarik        

Judul merupakan faktor penting untuk sebuah artikel. Artikel yang elok dengan judul seadanya saja, tak akan bisa menarik pembaca yang signifikan. Jadi pelajari cara-cara membuat judul artikel yang menarik. Judul juga bisa memancing pembaca penasaran ketika pertama kali membaca judul artikelnya.

 

Lengkapi Artikel dengan Gambar atau Video yang Menarik

Gambar maupun video sanggup menciptakan artikel Anda semakin menarik, lantaran terkadang artikel yang hanya berisi tabrakan pena menciptakan orang bosan membacanya. Makara, tambahlah gambar atau video yang bekerjasama dengan tema artikel Anda.

Selamat mencoba dan nantikan artikel menarik dari mebiso.com esok hari!

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

5 Poin Cara Menulis Artikel Yang Baik dan Menginspirasi

Contoh Artikel yang Baik dan Benar

Cara Menulis Artikel Di Blog

Tinggalkan komentar