Bagaimana Caranya Website Anda Di Halaman Pertama Google?

Bagaimana Caranya Website Anda di Halaman Pertama Google? – Siapa yang tidak jatuh cinta pada kemudahan menerima pengunjung bila websitenya berada di halaman pertama Google? Semua pemilik website tentu menginginkannya. Sebab, 93 persen pengungjung Google hanya melihat website di halaman pertama Google. Namun, apakah semudah itu membuat website berada di deretan teratas halaman Google?

Sistem algoritma yang digunakan Google adalah PageRank (PR). Sistem ini mengatur dengan terang melalui hitungan persentase seberapa penting keberadaan sebuah website. Bagaimana sistem ini bekerja untuk menjadikan website bisnis Anda berada di halaman pertama Google?

  1. Analisa kata yang dipakai

Google selalu memperbaharui sistem algoritmanya. Bahkan mereka sangat serius menangani hal ini. Sebab, berdasarkan data dari seo.com, sebanyak 1,17 milyar pencarian dengan instruksi unik selalu bertambah setiap bulannya. Hal ini menjadi alasan mengapa Google selalu mengakibatkan sistem algoritmanya sebagai hal yang utama. Google melalui release resminya, mengatakan bahwa menjadikan sebuah website berada di urutan teratas mesin pencarian mereka tidaklah gampang. Mereka mengutamakan pengguna, menganalisis kebutuhan mereka. Mempertimbangkan apakah yang dicari oleh pengguna Google yaitu hal yang spesifik atau yang sifatnya luas. Mereka juga harus memperhatikan apakah yang ingin dicari oleh pengguna Google ialah isu atau hal yang sedang trending. Setelah memilih hal tersebut, barulah sistem algoritmanya akan memperkirakan website mana yang memiliki tingkat urgensi lebih besar untuk pengguna yang bersangkutan.

  1. Mencocokan pencarian

Setelah Google menerima data keyword yang di inginkan oleh pengguna Google, maka langkah berikutnya yaitu mencocokan dengan data dari website yang tersedia di Google. Dalam rilis resminya, Google menyampaikan bahwa pihak mereka tidak akan hanya memperlihatkan spesifik satu contoh pencarian yang sesuai dengan keyword pengguna, tetapi juga hal yang berkaitan dengan keyword tersebut. Seperti, keyword “travel agent”, selain memperlihatkan website travel agent, Google juga akan memperlihatkan Anda website yang membahas mengenai tips travelling dan tempat travelling yang sesuai dengan bahasa yang Anda gunakan ketika mencari keyword tersebut.

  1. Mengurutkan ranking website yang berguna

Google tidak hanya di isi oleh website yang bermanfaat, mesin pencari ini juga banyak diselipi oleh website yang bertujuan buruk. Tentu, ini bukan pekerjaan mudah untuk Google. Walaupun mereka sudah mendesain algoritma yang canggih, sesekali website abal-abal ini berhasil terselip di halaman pertama Google. Kebanyakan website ini memakai trik repetisi data dan informasi yang membingungkan algoritma Google. Oleh karena itu, Google selalu mengurutkan ranking website yang mempunyai keyword yang dianggap mempunyai kegunaan bagi pengguna Google. Anda mampu mencari informasi mengenai hal ini di Google Keyword Planner.

  1. Mempertimbangkan konteks

Google tidak hanya bekerja melalui keyword saja. Untuk sanggup masuk ke jajaran website di halaman pertama Google, mereka juga mengandalkan history dari pengguna Google. Sistem algoritma yang dipakai untuk mengurutkan ranking website di halaman pertama Google, juga didasari atas lokasi pengguna, riwayat browsing dan settingan di Google gadget masing-masing pengguna. Semisal Anda mencari keyword “sepatu” dan Anda berlokasi di Indonesia, maka Google akan merekomendasikan website yang menuliskan konten “sepatu di Indonesia”. Bisa jadi Anda akan banyak menemukan website brand sepatu lokal. Google juga sanggup merekomendasikan website sesuai dengan history browsing Anda. Semisal Anda pernah mencari keyword “Sepatu Bola”, maka Google akan menggunakan arahan ini untuk memperlihatkan kepada Anda website khusus sepatu bola saja.

Halaman pertama Google memang mudah memikat hati siapa saja. Dibutuhkan ketepatan keyword dan konsistensi. Siapkah Anda mulai mengatur strategi untuk mencuri “perhatian” pengguna Google?

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

Cara Membuat Blog Dalam 3 Menit

5 Cara Ngakalin Iklan Facebook Biar Murah

4 Cara Menjadikan Website Bisnis Anda Berada di Halaman Pertama Google

Tinggalkan komentar