Apa Itu Bisnis Dropship? Dan Bagaimana Sistem Cara Kerjanya?

Apa Itu Bisnis Dropship? Dan Bagaimana Sistem Cara Kerjanya? – Dropship merupakan salah satu bisnis online yang sangat gampang dan simpel, selain itu juga memiliki resiko kerugian yang amat sangat kecil, sebab dengan model dropship kita hanya perlu fokus pada toko online kita saja, dan mencari pelanggan tentunya. Sedangkan untuk dilema packing, pengiriman dan lain lain sepenuhnya akan ditangani oleh suplier/dropshippernya.

Sistem dropship merupakan sistem penjualan yang menguntungkan baik untuk supplier maupun untuk penjual (dropshiper). Bagi supplier dengan memperlihatkan sistem dropship bisa memperluas pangsa pasar sehingga bisa menjaring banyak kawan dalam memasarkan produknya, tentunya ini sanggup meningkatkan penjualan secara signifikan. Sedangkan bagi penjual (dropshipper) dropship merupakan sebuah bisnis yang bisa dimulai tanpa harus mempunyai banyak modal awal dan tanpa harus repot-repot mempacking barang, yang perlu dilakukan hanya menawarkan produk baik secara online maupun offline.

Jadi dengan model dropship kita tidak perlu menyediakan modal besar untuk membeli dan menimbun barang yang akan kita jual, tidak juga memerlukan gudang yang luas serta karyawan yang banyak (untuk packing dan kirim) kita hanya perlu fokus kepada pelanggan.  Biar lebih gampang coba perhatikan gambar berikut:

 

 

Skema dropship diatas sudah lumayan menggmbarkan bagaimana pengertian dropship dan bagaimana cara kerja dari dropship. Pengertian dropship yaitu tehnik pemasaran dimana penjual dimana penjual tidak menyimpan stok barang, dan dimana jika penjual menerima order maka penjual akan meneruskan pesanannya ke agen/supplier. Lalu supplier akan mengirim barang tersebut dengan menggunakan nama Anda. Dengan cara begini maka Anda seakan-akan mempunyai toko langsung dengan stok barang yang lengkap.

Keuntungan Dropship Bagi Anda Yang Ingin Mulai Bisnis Online

  1. Anda tidak perlu stok banyak barang, dan Anda tidak perlu takut produk yang Anda jual sudah tidak trend dan tidak laku, Anda mampu mencampur barang dengan supplier yang berbeda,
  2. Dapat menentukan harga jual sendiri, karena pembeli akan mentransfer uang kepada Anda, dan lalu Anda membayar ke supplier sesuai dengan janji,
  3. Tidak perlu sewa toko/gudang sehingga biaya sangat minim bahkan tanpa modal,
  4. Tidak perlu repot mengemas dan mengirim barang,
  5. Nama Anda/toko Anda akan ditulis sebagai pengirim barang sehingga pembeli tidak tahu supplier aslinya.

Akhirnya dapat kita simpulkan bahwa dropship merupakan salah satu balasan bagi siapa saja yang ingin berjualan tetapi tidak mempunyai modal awal yang cukup untuk memulai bisnisnya. Dalam sistem dropship yang Anda perlukan hanya kemauan, tekad dan kerja keras yang dibarengi dengan doa. Anda tidak perlu memikirkan stok, packing barang, pengiriman barang sampai sewa gudang atau toko. yang Anda lakukan hanya promosi dan memperlihatkan produk yang akan di jual pada pelanggan Anda atau target pasar Anda baik secara offline maupun online.

 

Baca artikel menarik lainnya:

3 Hal Penting Restoran Wajib Menggunakan Points of Sales untuk Meningkatkan Penj…

Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri, Penyebabnya?

4 Cara Dapat Uang Dari Internet Untuk Pemula. Potensi Penghasilan Puluhan Hingga…

Tinggalkan komentar