Ambil Hati Pelangganmu Dengan 5 Teknik Sederhana Ini

Tanpa buang banyak waktu, Anda dan jutaan pebisnis sukses lainnya pasti mempunyai teknik tersendiri dalam mengambil hati pelanggan. Sebab kini siapapun tahu, pelanggan ialah segalanya untuk bisnis kita. Mereka pembeli, mereka investor, mereka sobat dan mereka pun raja bagi bisnis kita.

Namun tidak semua pelanggan bisa menunjukkan evaluasi yang baik terhadap pelayanan yang telah kita berikan bukan? Apalagi ketika mereka mendapati 1 ketimpangan diantara kebaikan yang kita berikan. Bisa jadi itulah yang membuat pelanggan enggan kembali lagi ke kita.

Untuk itu setiap pebisnis sukses menyerupai Anda perlu selalu melaksanakan perbaikan bahkan pengembangan cara untuk merebut hati pelanggan. Mulai dari teknik atau skill sebagai pengusaha, pemimpin dan juga pelanggan.

Dan inilah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk sanggup mengambil hati pelanggan:

1. Beri sambutan yang hangat

Siapapun orangnya tentu akan sangat menerima sebuah sambutan hangat, ramah dan juga erat. Termasuk pelanggan Anda. Ketika mereka tiba ke toko offline maupun online Anda, dan Anda menyambut mereka dengan wajah ceria, penuh senyum dan sapaan yang hangat, mereka pun akan betah berada di toko Anda, dan tidak ragu untuk kembali lagi.

2. Sapa dimanapun dan kapanpun

Bahkan Anda bisa menemukan kapan waktu yang tepat untuk menyapa pengunjung Anda. Di artikel berikut ini, akan dijabarkan kapan waktu terbaik sebuah sapaan mampu mengakibatkan sebuah konversi untuk bisnis Anda.

3. Jadikan mereka sobat bukan sekedar pembeli

Jika Anda yakin pelanggan yakni sobat, sobat, sekaligus investor untuk bisnis Anda, maka jangan ragu dan menolak feed back yang mereka berikan. Bahkan Anda harusnya memulai untuk meminta hal tersebut kepada mereka. Tanyakan apa yang membuat mereka senang berbelanja di toko Anda, apa juga yang membuat mereka kecewa atau apa yang ingin mereka dapatkan di toko Anda.

Tidak perlu Anda penuhi semuanya. Karena Anda tetap memiliki kendali untuk memilih dan menentukan mana yang harusnya Anda wujudkan. Jika Anda penasaran, kritik sekalipun yang diberikan pelanggan juga bisa menjadi pondasi bisnis Anda untuk terus tumbuh lo.

4. Berikan kesan pertama terindah dikala mereka berkunjung

Kesan pertama akan menciptakan penilaian untuk seterusnya. Ketika pelanggan Anda tidak menemukan kesan pertama yang baik di toko offline ataupun toko online Anda, maka mereka pun akan berpikir lagi untuk kembali.

Anda bisa memberika kesan pertama seperti memutar lagu yang sangat digemari pelanggan-pelanggan Anda di toko fisik Anda. Ataupun memberikan kesan terbaik berupa kecepatan saat mereka mengakses website Anda. Karena bisa dibayangkan betapa kecewanya mereka, ketika mereka datang dan hanya dipersilahkan melihat-lihat tanpa tahu apa nilai lebih dari toko Anda. Bahkan website yang cepat juga menjadi kunci utama kesuksesan bisnis online Anda.

5. Jangan ragu memberi mereka hadiah sederhana

Gift atau hadiah sederhana yang diberikan kepada pelanggan juga akan membuat mereka senang dan puas berbelanja di toko Anda. Tidak perlu hadiah mahal, souvenir seperti gantungan kunci, mug ataupun tas tote bertuliskan nama toko Anda pun akan mereka terima. Hadiah ini membuat mereka merasa lebih dihargai dan diinginkan untuk kembali.

Nah, jika sudah begini apakah Anda masih bingung harus bagaimana dalam mengambil hati pelanggan-pelanggan Anda. Ingat, jikalau Anda ingin sukses ketika ini juga, maka jangan tunda satupun yang Anda yakini benar!

Tinggalkan komentar