Alasan Mark Zuckerberg Mengidolakan Bill Gates

Rupanya, Bill Gates yakni sosok yang diidolakan oleh Mark Zuckerberg. Hal ini disampaikannya di atas panggung di konferensi TechCrunch Disrupt pada hari Rabu, 11 September 2013 kemarin.

“Saya tumbuh sampaumur dengan mengakibatkan Bill Gates sebagai hero saya.”

Michael Arrington yang tengah mewawancarainya di atas panggung pun hingga nyeletuk, “Oh, Ayolah! Dia seolah-olah Dart Vader. Dia bukan Luke Skywalker. Dia orang jahat.”

“Tidak, beliau tidak jahat,” Zuckerberg membela.

“Bill Gates melalui Microsoft telah berhasil menjalankan satu misi yang mulia. Yaitu menempatkan komputer desktop di setiap rumah.”

Dia menambahkan, “Ada perusahaan yang mendefinisikan diri mereka melalui cara mereka melaksanakan sesuatu. Contohnya yaitu HP Way. Dan ada pula perusahaan yang mendefinisikan diri mereka dengan menciptakan perubahan nyata di dunia. Microsoft melakukan itu. Inilah yang menciptakan perusahaan itu menjadi perusahaan yang sangat inspiratif.”

Facebook menjual 1,6 persen saham mereka kepada Microsoft di tahun 2007 silam meskipun pada dikala itu Gates tidak lagi menjalankan perusahaan. Zuckerberg juga menjadi salah satu dari 17 miliarder pertama yang berpartisipasi dalam Bill Gates ‘Giving Pledge’, sebuah kesepakatan dari orang-orang terkaya di dunia untuk menawarkan sebagian kekayaan mereka pada kegiatan amal.

“Bill Gates yaitu salah satu visioner terbesar yang pernah dimiliki industri kami.” Kata Zuckerberg.

Anda oke?

Tinggalkan komentar