8 Cara Agar Tetap Produktif Bekerja Saat Menyambut Libur Panjang

Siapa yang tidak tahu bila di final tahun ini kita akan menyambut libur panjang. Hal ini bukan hanya bisa dirasakan oleh anak sekolah, tapi beberapa karyawan di berbagai perusahaan juga sudah berkemas-kemas menyambut libur panjang tersebut. Mulai dari mengajukan cuti jauh-jauh hari sampai berusaha keras menyelesaikan pekerjaan sebelum libur tiba.

Nah, untuk menjadi tetap produktif dikala kita sudah bersiap-siap untuk berlibur mari kita coba untuk mengikuti tips berikut ini:

1. Bangunlah sedikit lebih awal

Untuk menjadi orang yang produktif cobalah dengan berdiri lebih awal dari kebiasaan bangun Anda setiap harinya. 15-20 menit lebih awal akan membuat Anda memiliki waktu untuk melakukan banyak hal lebih banyak. Anda akan mempunyai waktu ekstra untuk merencanakan pekerjaan Anda hari itu, melaksanakan latihan dan mengurangi stress Anda.

2. Rencanakan hari Anda

Ini akan membantu Anda untuk menciptakan rencana yang tepat untuk melaksanakan pekerjaan setiap harinya. Dengan cara ini Anda juga akan tetap fokus pada apa yang penting dan apa yang kurang dari pekerjaan Anda.

3. Perhatikan hal-hal yang penting

Anda mungkin akan mempunyai hal-hal penting dan tidak penting. Jika Anda tahu apa yang harus Anda dahulukan dan apa yang sanggup Anda kesampingkan, pekerjaan Anda dijamin sanggup lebih produktif dan cepat selesai. Anda sanggup menjadi lebih produktf sebab Anda mempunyai perhatian lebih terhadap apa yang harus Anda lakukan.

4. Hindari pemborosan waktu

TV, internet, dan waktu yang dihabiskan untuk mengobrol tentu akan mengurangi waktu dan jatah kita menyelesaikan pekerjaan. Kita tentu tidak ingin buang-buang waktu dalam pekerjaan kita. Kita bisa mulai mengatur waktu dan mendisiplinkan diri kita biar bisa mendapat waktu luang untuk melaksanakan hal-hal yang kita sukai.

5. Berhenti multitasking

Mungkin bagi Anda multitasking akan membantu menuntaskan pekerjaan Anda. Tapi tahukah Anda jika ini hanyalah mitos. Sebab multitasking akan mengurangi lebih dari 545% produktivitas Anda dalam bekerja dan tentu saja Anda jadi tidak fokus menyelesaikan pekerjaan Anda.

6. Kelompokkan tugas Anda

Pengelompokan kiprah akan membantu Anda menjadi lebih prduktif sebab yaitu Anda akan lebih fokus dalam anutan pekerjaan Anda. Termasuk menjawab email yang masuk ke inbox Anda.

7. Fokuslah dan hindari setiap gangguan

Perkembangan teknologi akan menjadi gangguan bagi Anda. Saat Anda bekerja usahakan untuk tidak menyentuh perangkat elektronik atau gadget Anda. Karena menggunakannya akan mengurangi waktu Anda dalam bekerja.

8. Tetapkan batas waktu yang terperinci

Ketika planning menetapkan batas waktu yang tepat dan realistik, Anda akan lebih damai untuk bekerja dan tentu saja merasa harus segera menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Ini akan mengurangi tingkat stress Anda dikala pekerjan sedang menumpuk dan harus Anda selesaikan.

Nah, dengan tips diatas Anda akan lebih praktis dan menikmati waktu Anda untuk bekerja dan menyambut hari libur panjang yang sudah ada di depan mata. Selamat bekerja. 🙂

Tinggalkan komentar