7 Strategi Yang Wajib Di Pelajari Dari Marketing Apple

Apple adalah satu perusahaan besar yang berhasil mencuri minat banyak orang di seluruh dunia. Saat ini siapa yang tidak mengenal Apple? Buktinya, sebelum salah satu produk Apple yaitu iPhone diluncurkan, sudah banyak sekali orang yang mengantri untuk membeli.

Apakah Anda menyadari bahwa Apple telah melaksanakan teknik marketing yang berbeda dengan kompetitornya? Berikut ialah seni manajemen sukses yang telah dilakukan Apple dan sanggup di terapkan pada bisnis Anda.

1. Tidak menghiraukan kritik

Sebagai seorang pebisnis, dalam mengarungi perjalanan bisnis Anda akan sering mendengarkan kritikan. Begitu pula dengan Apple yang mendapat kritikan bahwa iPad tidak akan sukses di pasaran, akan tetapi Apple tetap tetapkan untuk fokus membangun apa yang ingin mereka berdiri.

2. Desain yang cantik

Kebanyakan dari PC membuat hardware standar untuk aplikasinya. Tetapi tidak begitu dengan Apple. Apple menjadi pemimpin inovasi dalam kemajuan desain PC yang sangat disukai pelanggannya.

3. Hukum harga

Sekali lagi Apple memang berbeda dengan yang lain, selain terdepan dalam standar teknologi, Apple juga memasang harga untuk produknya 2x lebih tinggi dari kompetitor. Tahukah Anda apa yang membuat Apple tetap laku di pasaran? Yang pertama yaitu Apple membangun produk yang manis untuk pelanggannya. Kedua yakni alasannya ialah ialah harga yang dikeluarkan akan sebanding dengan fitur dan keuntungan yang tidak sanggup di bandingkan.

4. Komunikasi dengan pelanggan

Apple lebih menentukan untuk mengkomunikasikan bahasa yang dipahami oleh pelanggan. Misalnya untuk resolusi tampilan, Apple menggunakan kata LED backlighting semoga lebih dipahami oleh pelanggan.

5. Memperluas pengalaman

Pernahkan Anda mendengarkan wacana unboxing? Jika Anda melihatnya di youtube, banyak pengguna Apple melaksanakan sesuatu yang gila terhadap produk Apple. Sebenarnya disinilah letak marketing, dengan melihat video tersebut tentu akan semakin banyak orang yang percaya kelebihan Apple dan hasilnya memilih memakai produk Apple.

6. Membangun tribe

Bukan suatu belakang layar lagi jikalau Apple mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Akan tetapi ada juga yang merasa tidak menyukai Apple. Dan yang Apple pikirkan hanya mereka melayani pelanggan dengan penuh cinta.

7. Menjadi sebuah NAMA

Anda bukan membeli mp3 tapi iPod

Anda bukan membeli smartphone tapi iPhone

Pernah kah Anda mendengar slogan mirip itu?

Sadarkah Anda apa yang Apple lakukan? Apple bukanlah pemimpin di penjualan saja tetapi mereka ingin menciptakan pasar mereka sendiri.

Menjadi besar seperti Apple tidaklah didapat dengan mudah. Butuh waktu dan pengalaman bertahun – tahun untuk mendapatkan kesuksesan seperti saat ini. Akan tetapi tidak ada yang salah jika memimpikan mencapai kesuksesan di waktu muda. Banyak pendiri startup saat ini mulai bergeliat dan berlomba-lomba melakukan berbagai cara. Bagi Anda yang menginginkan hal tersebut, ketahui cara cepat dan efektif untuk mencapai kesuksesan muda dengan mendownload E-Book terbaru Mebiso. Anda akan mendapat tips seputar meningkatkan profit bisnis.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Tinggalkan komentar